Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Penyandang Disabilitas

Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Penyandang Disabilitas

Wakil Bupati Kepahiang saat menerima kunjungan Komisi Nasional Disabilitas RI di ruang kerja Bupati Kepahiang, kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pemantauan dan monitoring terhadap para penyandang Disabilitas. Jum'at 28 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata menerima kunjungan kerja Komisi Nasional Disabilitas RI, kunjungan tersebut diterima di ruang kerja Bupati Kepahiang, dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pemantauan dan advokasi serta melihat praktik atas pelaksanaan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang.

Zurdi Nata mengungkapkan, bahwa Pemerintah akan memfasilitasi dan siap untuk memberi penghormatan serta perlindungan bagi penyandang disabilitas di  Kabupaten Kepahiang. Tidak hanya itu saja, Pemkab juga berupaya untuk memenuhi kebutuhan hak seluruh penyandang disabilitas.

"Kita pastikan akan memberi dukungan serta perlindungan kepada penyandang disabilitas. Saat ini juga sedang diupayakan untuk pemenuhan kebutuhan hak seluruh penyandang disabilitas itu sendiri, akan kami tampung dulu seluruh usulan dari rekan-rekan komisi," ujar Wabup, Jum'at 28 Oktober 2022.

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Bersurat ke Polri, Ini Tuntutannya...

Ditambahkan, bahwa melalui Dinas Sosial saat ini tengah diupayakan untuk mendirikan rumah singgah yang nantinya bisa memfasilitasi para penyandang disabilitas, yang mana akan disediakan tutor untuk memberikan pelatihan kepada mereka.

"Sedang kita upayakan, dari Dinsos juga sudah ada program rumah singgah bagi penyandang disabilitas. Sehingga nantinya rumah singgah ini dapat memfasilitasi seluruh penyandang disabilitas tersebut untuk mendapat pembinaan," lanjutnya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Jatuh Dari Plafon Gudang Ikan, Warga Pasar Bawah Ditemukan Tewas

Terpisah, Jona salah satu penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang berharap, bahwa dalam setiap tahun Pemerintahan Kabupaten Kepahiang bisa memberikan kuota bagi penyandang disabilitas, untuk mengikuti pelatihan kerja yang dilaksanakan di BLK Disnakertrans Kepahiang.

"Jika ada 10 kuota, setidaknya sisihkan 1 bagi penyandang disabilitas untuk menjadi peserta pelatihan. Sehingga memiliki kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: