Kabar Gembira, Mukomuko Buka Tes PPPK Untuk Guru, Cek Disini....

Kabar Gembira, Mukomuko Buka Tes PPPK Untuk Guru, Cek Disini....

Wawan Santoni Kepala BKPSDM Mukomuko saat ditemui oleh jurnalis Betv di ruang kerjanya, untuk menjelaskan mekanisme tes PPPK dan penerimaan, Rabu 02 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini telah membuka pendaftaran tes untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Namun untuk tes PPPK kali ini, hanya diperuntukkan bagi guru saja, sementara untuk umum belum ada informasi.

Adapun formasi yang dibuka untuk tes PPPK guru tersebut berjumlah 10 orang, dengan rincian untuk guru di Sekolah Dasar (SD) sebanyak 7 orang, dan guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 3 orang.

BACA JUGA:Kasus Penganiayaan Siswa SMP di Bengkulu Diproses Polda

Sementara itu, berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, bahwa untuk tes PPPK ini sudah diumumkan di laman web resmi BKPSDM Mukomuko, serta telah ditempel di papan pengumuman.

BACA JUGA:Cegah Narkoba, Pintu Masuk Narkoba di Sekolah Berawal dari Merokok

Menurut Wawan Santoni Kepala BKPSDM Mukomuko, untuk tes PPPK pada 2022 ini, berbeda dengan tes yang dilakukan pada 2021 yang lalu, karena tidak ada tes CAT lagi.

BACA JUGA:ART Maling Dagangan Majikannya, Hingga Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Tahun ini sesuai dengan petunjuk tidak ada lagi tes dengan sistem CAT, namun dengan sistem penilaian kesesuaian oleh pengawas, Kepala Sekolah dan guru senior, serta dari Dinas Pendidikan dimana peserta bertugas," jelas Kepala BKPSDM Mukomuko, Rabu 02 November 2022.

Lebih lanjut, bahwa para peserta yang akan mendaftar, maka wajib sudah terdaftar di Dapodik dan telah melaksanakan tugas setidaknya selama tiga tahun tanpa terputus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: