Jonaidi SP dan DKP Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara

Jonaidi SP dan DKP Provinsi Bengkulu Tinjau Lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Kepala DKP Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perikanan Seluma dan rombongan saat melakukan pengecekan terhadap lokasi pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di desa Pasar Seluma, Jum'at 04 November 2022. --(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, di desa Pasar Seluma Kecamatan Seluma Selatan akan dibangun Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN).

Bahwa proses pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara tersebut, tahapan pembangunannya akan dimulai pada Desember mendatang, yang akan memakan anggaran sebesar Rp16,2 miliar.

Untuk mematangkan persiapan pembangunan PPN tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, dan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu serta didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, pada Jum'at 04 November 2022 melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan.

BACA JUGA:Pertama dalam Sejarah, Disney Perkenalkan Tokoh Utama Bertubuh Plus Size

Selanjutnya sesuai rencana, bahwa pada Januari 2023 mendatang, akan segera dilakukan Land Clearing (pematangan lahan), untuk membangun akses jalan masuk yang lebarnya minimal 14 meter.

"Target kita pada Desember sudah selesai dilelang, kemudian pada Januari 2023 sudah bisa melakukan pematangan lahan, dan pembangunan akses jalan masuk," ungkap Syafriandi, Kepala DKP Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Gunawan R Jabat Plt Dispendikbud Bengkulu Tengah

Pemerintah Kabupaten Seluma juga diminta untuk bisa mendukung proses pembangunan PPN tersebut, dengan segera menyelesaikan penambahan lahan seluas 4 hektar, dari lahan yang ada pada saat ini 6,2 hektar. 

"Harapan kita agar pelaksanaan ini bisa berjalan lancar, kepada Pemerintah Kabupaten Seluma agar dapat menyelesaikan persoalan perluasan lahan," tambahnya.

BACA JUGA:Cukai Naik 10%, Siap-siap Tahun Depan Rokok Makin Mahal

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi menjelaskan, bahwa untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara ini akan mulai dikerjakan pada tahun depan, sehingga diharapkan bahwa ini akan menjadi pusat kemajuan di Kabupaten Seluma.

"Sesuai dengan program Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, bahwa untuk pertama ini akan dianggarkan sebesar Rp16,2 miliar, guna untuk melakukan pembangunan tahap awal," ungkap Jonaidi SP, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Kembalikan Mobnas dan Tornas

Namun demikian, politisi yang akrab disapa Jun tersebut menambahkan, bahwa program Kementerian pusat ini akan dianggarkan dalam setiap tahunnya secara bertahap, akan tetapi bukan berarti ini merupakan program multiyears.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: