Pergelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur Meriahkan HUT Provinsi Ke 54

Pergelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur Meriahkan HUT Provinsi Ke 54

Penyerahan uang Pembinaan kepada Peserta Pagelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur, Minggu 06 November 2022.--(Sumber Foto: Ria/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pergelaran seni nuansa Bengkulu Selatan-Kaur meriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu yang ke 54 tahun. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Provinsi Bengkulu, pada Minggu 6 November 2022.

Setidaknya ada 7 pengisi acara yang menghibur dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sanggar Seijang, Sanggar Muaro Raflesia, Basir Gitar Tunggal, Sanggar Gema Asyura, Sanggar Gratil dan Komunitas Saeapan Anam. Bukan hanya itu saja, Pergelaran Seni ini juga menghadirkan MC Pak Betuk dari Manna Bengkulu Selatan.

Pergelaran seni ini di buka langsung oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Adang Parlindungan.

BACA JUGA:Gerhana Bulan Total 8 November, Cek Infonya

“Saya mengapreasiasi adanya pergelaran seni ini yang mana bertepatan pula dalam momen hari ulang tahun provinsi bengkulu, seni dan budaya yang di tampilkan pun merupakan bukti bahwa Provinsi Bengkulu kaya akan warisan budaya dan keharusan kita untuk tetap melestarikannya salah satunya dengan pergelaran seni,” ujar Adang Parlindungan.

Sementara itu, digelarnya Pergelaran Seni ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menggandeng Bengkulu Ekspress Televisi, yang disiarkan secara langsung.

BACA JUGA:Transaksi Ganja, Warga Sumur Dewa Diringkus

“Kami juga mengapresiasi panitia pelaksana karena acara ini digelar secara langsung sehingga adik sanak di kabupaten lainnya dapat menikmati pergelaran seni ini,” tutupnya.

Disisi lain, Pergelaran Seni Nuansa Bengkulu Selatan-Kaur ini pun dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Gunadi Yunir. Yang juga turut memberikan apresiasi kepada para sanggar dengan memberikan secara simbolis Uang Pembinaan.

BACA JUGA:2 Bunga Raflesia Mekar Serentak di Lubuk Resam

“Pergelaran seni seperti ini adalah salah satu fokus saya selaku tokoh masyarakat serta saat ini dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi,” jelasnya.

“Bukan hanya itu saja, perlu diketahui budaya bengkulu selatan dan kaur itu banyak. Serta melalui pergelaran seni menjadi upaya untuk melestarikannya agar generasi penerus diperkaya dengan wawasan budaya,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pendaftaran AD HOC PPK dan PPS Melalui SIAKBA, Cek Disini

Gunadi Yunir juga mengajak generasi penerus bangsa di Bengkulu untuk melestarikan seni budaya, baik tarian, lagu daerah dan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: