Guru Honorer di Mukomuko Batalkan Aksi Mogok Mengajar

Guru Honorer di Mukomuko Batalkan Aksi Mogok Mengajar

Armi Gusnita, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendikbud Mukomuko, saat dimintai keterangan terkait rencana mogok kerja oleh Guru Honorer, Senin 07 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Rencana melakukan mogok mengajar oleh Forum Guru Honorer Daerah, yang pada awalnya akan dilaksanakan pada Senin 07 November 2022 (hari ini, red) tampaknya batal dilakukan.

Pasalnya berdasarkan pemantauan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, bahwa hari ini seluruh honorer daerah yang merencanakan mogok kemarin, semuanya melaksanakan tugas seperti biasanya dan batal melakukan mogok mengajar.

Sebelumnya, rencana mogok mengajar tersebut akan dilakukan oleh guru honorer di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Pondok Suguh, dan Kecamatan Sungai Rumbai.

BACA JUGA:Sopir Truk Jadi Korban Pemalakan dan Penganiayaan

Menurut Armi Gusnita Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dispendikbud Mukomuko, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan para guru honorer daerah, agar guru honorer yang berencana untuk mogok mengajar tidak melakukan tindakan tersebut, dan memberikan pemahaman terhadap tuntutan yang disampaikan.

"Sejauh ini kita sudah memberikan pemahaman, dan hasilnya pihak honorer di tiga Kecamatan tersebut batal melaksanakan aksi mogok, dan hari ini tetap melaksanakan tugas seperti biasanya," jelas Kabid SD Dispendikbud Mukomuko.

BACA JUGA:Cek Penyakit Kaki Gajah, 600 Sampel Darah Diperiksa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mukomuko juga berharap, agar seluruh guru honorer daerah dapat lebih bersabar, karena gaji akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Tidak hanya akan melakukan pembayaran gaji saja, namun nantinya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko juga akan memberikan SK kepada para guru honorer daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: