Cara Unik Dinkes Seluma Cek Kendaraan Dinas Melalui Perlombaan

Cara Unik Dinkes Seluma Cek Kendaraan Dinas Melalui Perlombaan

Tim penilai saat melakukan pengecekan terhadap salah satu kendaraan dinas yang berada di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rabu 9 November 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Apa yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, dalam mengecek kendaraan dinas di lingkungan Dinas Kesehatan terbilang unik. Pasalnya mereka melaksanakan lomba kelengkapan kendaraan dinas, sebagai upaya menjaga kendaraan dinas yang digunakan pejabat Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58. Dimana memang beberapa agenda sudah dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:2.261 Kendaraan Diblokir, Ternyata Ini Penyebabnya

Untuk hari ini (Rabu 9 November 2022) lomba mobil dinas diikuti oleh seluruh Puskesmas di Kabupaten Seluma, penilaian langsung dilakukan Bidang Aset BKD dan Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Ini Kabar PPPK Terbaru, Tenaga Kesehatan Menyusul

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Syawaludin menyampaikan, guna untuk mengecek dan mengetahui kondisi kendaraan dinas yang digunakan di Puskesmas, apakah masih layak atau tidak digunakan.

"Pengecekan Mobil Pusling ini adalah salah satu rangkaian acara kita Dinkes Seluma, ini merupakan perlombaan menjelang puncak HKN ke 58," ungkap Rudi Syawaluddin, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Sistem Penilaian Seleksi PPPK 2022, Cek Infonya!

Nantinya untuk kendaraan dinas terbaik, akan diberikan reward dari Dinas Kesehatan sebagai bentuk apresiasi dalam menjaga dan merawat kendaraan dinas.

"Untuk kendaraan dinas dengan nilai tertinggi, akan diberikan reward," tambahnya. 

Lomba ini meliputi, keadaan fisik kendaraan dinas, pajak, dan beberapa poin lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: