Lagi, SDN 75 Kota Bengkulu Terendam Banjir

Lagi, SDN 75 Kota Bengkulu Terendam Banjir

Genangan air yang membanjiri SDN 75 Kota Bengkulu pada Senin 14 November 2022, yang membuat para siswa harus belajar di tengah air banjir.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan yang mengguyur kota Bengkulu sejak Senin dini hari 14 November 2022, mengakibatkan Sekolah Dasar (SD) Negeri 75 kota Bengkulu, yang terletak di Jalan RE Martadinata Kelurahan Kandang kota Bengkulu terendam banjir, puluhan pelajar terpaksa harus mengikuti kegiatan belajar mengajar ditengah genangan air.

Menurut Een yang merupakan penjaga SDN 75 Kota Bengkulu, bahwa sekolah tersebut memang sering terjadi banjir, terlebih dengan intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi di Kota Bengkulu, maka sekolah sering sekali digenangi oleh banjir.

BACA JUGA:Motor Warga Padang Serai Digasak Pencuri

"Ketika hujan deras mengguyur kota Bengkulu, dapat dipastikan sekolah ini akan direndami banjir, banjir juga disebabkan lantaran tidak adanya drainase sehingga air dari jalan dan lingkungan sekitar masuk kedalam sekolah," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Zahira salah satu siswa di SDN 75 Kota Bengkulu, bahwa air mulai menggenangi sekolah pada saat mereka akan memulai pelajaran, sehingga dirinya dan siswa lainnya terpaksa belajar di genangan banjir.

BACA JUGA:115 BUMDes di Benteng Belum Berbadan Hukum

"Dari tadi pagi airnya mulai naik pak, saya dan teman-teman terpaksa belajar ditengah -tengah genangan air," tuturnya.

Selama 2023 ini, SDN 75 Kota Bengkulu sudah tiga kali terendam banjir, namun demikian aktivitas belajar dan mengajar tetap dilaksanakan, kendatipun harus berada di genangan air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: