Waspada Penyakit Musim Hujan, Dinkes Gencarkan Sosialisasi Kesehatan

Waspada Penyakit Musim Hujan, Dinkes Gencarkan Sosialisasi Kesehatan

Jajat Sudrajat, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dalam rangka menghadapi musim penghujan saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten MUKOMUKO melakukan sosialisasi kesehatan di tengah masyarakat, untuk terhindar dari penyakit yang sering terjadi pada musim hujan.

Sosialisasi ini kesehatan ini gencar dilaksanakan di 17 Puskemas yang terdapat di Kabupaten Mukomuko, dengan melibatkan seluruh petugas dan kesehatan yang ada di Puskesmas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantor Dinas Pendidikan BU Digeledah Tipidkor Polda Bengkulu

Disampaikan Jajat Sudrajat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa saat ini pihaknya fokus pada sosialisasi kesehatan terkait dengan penyakit yang sering terjadi di musim penghujan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tiba di Tanah Leluhur, Ashanty Disambut Tarian Adat

"Untuk penyakit yang biasa menjangkit pada musim penghujan ini seperti DBD, Diare serta penyakit kulit, rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu gerakan pemberantasan sarang nyamuk, perilaku hidup bersih dan sehat dan sanitasi lingkungan," jelas Kabid, Rabu 16 November 2022.

Ditambahkannya, pihak Dinas Kesehatan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan khususnya di musim penghujan ini, karena banyak penyakit yang mengintai dengan cuaca yang tidak menentu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: