KDBM SMANDA Juara Umum Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu

KDBM SMANDA Juara Umum Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu

Para pemenang saat menerima trophy juara dalam ajang Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Pitok/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Korps Drum Band Mahoni SMAN 2 Kota Bengkulu (KDBM SMANDA) borong piala, pada event Kejuaraan Drum Band Provinsi Bengkulu 2022 yang digelar, 26 November 2022 lalu. Atas prestasinya itu, KDBM SMANDA berhasil menyabet juara umum tingkat Provinsi. 

Band Director KDBM SMANDA, Ridho Dwi Syahputra mengatakan KDBM SMANDA juga menjadi juara 1 Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan juara 1 lomba baris berbaris (LBB). Tak hanya itu, seluruh kategori perorangan juga dibabat habis diantaranya the best leader, the best percussion, the best colourdguard, the best brass, the best costume, the best visual effect dan the best general effect.

BACA JUGA:Pengungsi Gempa Cianjur Mulai Terjangkit Penyakit

"Di event tersebut menyelenggarakan dua cabang olah raga yakni LUG dan LBB. dari dua kategori ini disabet menang oleh KDBM SMANDA meraih juara 1, otomatis meraih juara umum provinsi tingkat SMA. Sekaligus menyabet seluruh penghargaan yang ada tanpa terkecuali, seperti terbaik aransemen, terbaik visual efek dan yang lainnya," ungkapnya bangga. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana CSR di Rejang Lebong, Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Curup Ikut Diperiksa Polda

Lanjut Ridho, dalam kategori perlombaan tersebut pada kategori LBB, KDBM SMANDA menerjunkan 21 personel. Sedangkan pada kategori LUG, pihaknya menerjunkan 43 anggota. Dari dua kategori ini, KDBM SMANDA mengungguli 10 sekolah lainnya yang ikut berpartisipasi.

"Di LBB lebih fokus pada kerapian baris berbaris sambil memainkan lagu. kalau LUG, yang ditonjolkan ini seni kreativitas masing-masing band untuk menyajikan tema masing-masing," sambungnya.

BACA JUGA:Windra Purnawan Resmi Jadi Ketua DPD Partai Nasdem Kepahiang, ESD: Siap Sukseskan Pemilu 2024

Ridho juga memaparkan, ini tahun keempat kdbm smanda berhasil memborong habis kejuaraan drum band tingkat Provinsi, pihaknya berharap ke depan, KDBM SMANDA dapat mengikuti event tingkat Nasional dan membawa baik nama Bengkulu pada event Nasional.

"Empat tahun berturut-turut kita juara umum dan borong semua hadiah. sepertinya ini sudah saatnya kita ke ranah Nasional. ke depannya harus latihan lebih keras dan tim harus menjadi lebih solid," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: