Bupati Mukomuko Bagikan Seragam Gratis

Bupati Mukomuko Bagikan Seragam Gratis

Foto bersama Bupati Mukomuko dan siswa SD hingga SMP yang mendapat seragam gratis dalam rangka perayaan hari guru dan HUT PGRI, Rabu pagi 30 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

MUKOMUKO, BETVNEWS- Bupati Mukomuko Sapuan didampingi Wakil Bupati Mukomuko Wasri, secara simbolis menyerahkan bantuan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP di seluruh Kabupaten Mukomuko, Rabu pagi 30 November 2022.

Pembagian seragam ini merupakan acara puncak dari rangkaian perayaan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-77 tingkat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Dianggap Mencemari Lingkungan, Perumnas Balet Residence Didesak Hentikan Pembangunan

Adapun jumlah seragam yang dibagikan secara serentak hari ini yaitu, untuk siswa Sekolah Dasar sebanyak 3.432, dan untuk Sekolah Menengah Pertama berjumlah 2438 siswa.

Seragam tersebut terdiri dari seragam putih merah dan olahraga untuk SD, dan putih biru beserta seragam olahraga untuk SMP.

BACA JUGA:Kejari Mukomuko Segera Tetapkan Tersangka Kasus BPNT

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah hari ini secara serentak mulai membagikan dan mendistribusikan seragam gratis.

Bupati memastikan bahwa seragam tersebut sudah terdistribusikan ke seluruh sekolah, kemudian akan segera dibagikan secara serentak.

BACA JUGA:Sempat Terlibat Baku Tembak, Tim Elang Jupi Amankan Otak Pelaku Curanmor

"Hari ini semua seragam susah dibagikan ke masing-masing sekolah dan teknis pembagian untuk di sekolah akan diatur masing-masing sekolah," jelas Bupati. 

Pihaknya juga menambahkan, pembagian seragam gratis ini direncakan akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahunnya. Namun tetap menyesuaikan kebutuhan siswa yang belum mendapatkan seragam gratis pada tahun selanjutnya.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair Desember, Ini Cara Cek Penerima dan Besaran Bantuannya

"Kita menginginkan program ini bisa berlanjut dan akan ada lagi di tahun selanjutnya, namun sifatnya tetap akan menyesuaikan," ungkap Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengharapkan kepada seluruh siswa yang mendapat bantuan agar dapat memanfaatkan dan menggunakan seragam sesuai keperluan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: