Dampingi Titik Nol Pengerasan Jalan Padang Capo, Jonaidi SP Tegaskan Bahwa Janji Merupakan Komitmen

Dampingi Titik Nol Pengerasan Jalan Padang Capo, Jonaidi SP Tegaskan Bahwa Janji Merupakan Komitmen

Pelaksanaan titik nol pengerasan Jalan Sukaraja - Padang Capo Kabupaten Seluma, oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu didampingi Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD, Rabu 30 November 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sekali lagi Jonaidi SP, MM selaku anggota DPRD Provinsi Bengkulu daerah pemilihan Kabupaten Seluma, memenuhi janjinya kepada masyarakat Kabupaten Seluma yang memberikan amanah kepada dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

Setelah sebelumnya bersama tim Banggar DPRD Provinsi Bengkulu, telah memperjuangkan untuk melakukan perbaikan dan pembukaan jalan Padang Capo - Air Kelinsar Kabupaten Empat Lawang, dan telah dilaksanakan melalui program TMMD, dengan anggaran sebesar Rp15 miliar.

Saat ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, menggunakan dana aspirasinya untuk kembali melanjutkan proses pengerjaan jalan menuju ke Desa Padang Capo, dengan melakukan pengerasan atau membuat pondasi atas jalan tersebut.

BACA JUGA:Cair Serentak, Berikut Daftar Bansos yang Mulai Turun Bulan Ini

"Hari ini akan dimulai proses pengerjaan pengerasan pondasi jalan ini, jadi kita harap kepada pengawas untuk betul-betul melakukan pengawasan pengerjaan jalan tersebut, sehingga jangan sampai ada laporan nantinya bahwa terlalu tipis atau tidak sesuai dengan keinginan," tegas Jonaidi, SP, MM, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu 30 November 2022.

Lanjutnya, bahwa terkait dengan pembangunan jalan-jalan Provinsi sudah menjadi komitmen dari DPRD Provinsi Bengkulu, sehingga jalan yang ada di Kabupaten Seluma ini akan terus diprioritaskan untuk dibangun, sehingga bisa memberikan akses yang lebih mudah bagi masyarakat.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair Desember, Ini Cara Cek Penerima dan Besaran Bantuannya

"Karena ini merupakan amanat dan janji kami selaku wakil rakyat, tentu ini harus kami laksanakan semaksimal mungkin, karena janji itu merupakan komitmen yang harus ditepati," tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma periode 2009 - 2014 tersebut melanjutkan, bahwa saat ini memang anggaran untuk pengerasan jalan tersebut masih belum besar, namun demikian bahwa di tahun-tahun berikutnya, akan kembali diusulkan untuk dilanjutkan.

BACA JUGA:Sempat Terlibat Baku Tembak, Tim Elang Jupi Amankan Otak Pelaku Curanmor

"Sementara ini memang anggaran belum terlalu besar, karena memang ini dikerjakan di penghujung tahun sehingga ditakutkan tidak akan terserap, akan tetapi di tahun selanjutnya akan kita upayakan dilanjutkan," tegasnya.

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu: Pengerasan Jalan Gunakan Aspirasi Jonaidi, SP 

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Yasar Arsah mengatakan, bahwa pengerasan jalan Sukaraja - Padang Capo tersebut menggunakan anggaran Rp439 juta, dengan panjang sekitar 425 meter, kelebaran badan jalan tujuh meter dan ketebalan 25 cm.

BACA JUGA:Kejari Mukomuko Segera Tetapkan Tersangka Kasus BPNT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: