Piala Dunia 2022: Jepang Kalah dari Kroasia Lewat Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Jepang Kalah dari Kroasia Lewat Adu Penalti

Jepang kalah dari Kroasia lewat adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Janoub, Senin 5 Desember 2022 malam WIB. --(Sumber Foto: vidio.com)

Jepang membalas dengan langsung menciptakan peluang dua menit kemudian melalui Doan. Pada menit ke-63, giliran Kroasia yang mengancam lewat sepakan Modric dari luar kotak penalti.

Namun hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 membuat kedua tim melaju ke babak perpanjangan waktu.

BACA JUGA:Daftar 4 Tim Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022

Dalam 15 babak pertama perpanjangan waktu, tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim yang sama-sama bermain. Hanya satu yang dihasilkan melalui Kaoru Mitoma pada menit ke-114 yang memaksa Livakovic menepisnya.

Tidak ada gol yang dicetak selama 30 menit perpanjangan waktu, sehingga pemenang ditentukan melalui adu penalti. 

BACA JUGA:Erupsi Gunung Semeru: Pagi Ini Masih Luncurkan Awan Panas Sejauh 1.000 Meter

Tiga dari empat penendang pertama Jepang, Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan Maya Yoshida gagal karena ditepis oleh Dominik Livakovic. Hanya Takuma Asano yang berhasil.

Sementara dari empat penendang Kroasia, hanya Marko Livaja yang gagal karena membentur tiang. Tendangan Mario Pasalic memastikan lolosnya Kroasia ke perempat final untuk bertemu pemenang partai Brasil vs Korea Selatan.

Kroasia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: