Makanan Khas yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Bengkulu

Makanan Khas yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Bengkulu

Bagar Hiu, kuliner khas Bengkulu yang wajib dicoba saat berkunjung ke Bengkulu. --(Sumber Foto: IDN Times)

BETVNEWS- Bengkulu merupakan provinsi yang terletak di Pulau Sumatera yang memiliki banyak pesona wisata. Banyak orang yang datang ke Bengkulu untuk berlibur ataupun sekadar berkunjung untuk keperluan lain. 

Akan tetapi rasanya tidak afdol, jika berkunjung ke Bengkulu namun tidak mencicipi kuliner khas yang hanya bisa ditemui di Bengkulu.

BACA JUGA:Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Resmi Ditetapkan, Berikut Rincian dan Nomor Urutnya

Karena bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya, Bengkulu juga memiliki berbagai kuliner khas dengan cita rasa unik yang wajib dicoba. 

Berikut beberapa makanan khas yang wajib kamu coba ketika di Bengkulu.

BACA JUGA:Biar Liburan Akhir Tahunmu Makin Seru, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Bengkulu

1. Pendap 

Pendap merupakan makanan khas dari Bengkulu Selatan yang terbuat dari olahan ikan dengan bumbu khusus. Bumbu rempah yang dipakai seperti bawang putih, kencur, cabai, garam, dan parutan kelapa. Semua bumbu yang sudah dihaluskan dicampur dengan ikan kemudian dibungkus dengan daun talas untuk menghilangkan bau amis dari ikan.

2. Bagar Hiu

Seperti namanya, olahan ini terbuat dari daging ikan hiu, lebih tepatnya Hiu Tanduk. Cara memasaknya cukup mudah. Daging ikan hiu yang sudah dibersihkan kemudian dimasak dengan bumbu yang hampir menyerupai bumbu rendang hingga matang. Makanan ini dahulunya merupakan makanan favorit presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

BACA JUGA:Bungkam Maroko 2-0, Prancis Lolos ke Final Piala Dunia 2022

3. Lempuk Durian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: