Kerap Jadi Lokasi Balap Liar, Jalan Ini akan Dipasang Speed Bump

Kerap Jadi Lokasi Balap Liar, Jalan Ini akan Dipasang Speed Bump

Sukarni Dunip, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Yoan/Betv).

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan berencana untuk memasang Speed Bump atau yang lebih sering disebut 'Polisi Tidur', di ruas jalan Padang Panjang tepatnya di depan Kantor Bupati Bengkulu Selatan, lantaran kerap dijadikan sebagai lokasi balap liar.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut terus berulang, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan meminta OPD teknis, baik Dinas PUPR maupun Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan, agar segera melaksanakan pembuatan Speed Bump tersebut.

BACA JUGA:2 Personil Polisi di Bengkulu Selatan Ditusuk, Begini Kronologis Kejadian

"Kita akan segera berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan, dalam waktu dekat akan segera kita pasang Speed Bump atau Polisi Tidur," sampai Sukarni Dunip, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin 19 Desember 2022.

Bahkan baru-baru ini aksi balap liar tersebut telah memakan korban, dimana pelaku balap liar melakukan tindakan penusukan terhadap anggota Polisi yang akan menertibkan. Sehingga hal ini dikhawatirkan akan kembali terjadi, dan tentunya sangat menggangu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Rekam Jejak Peserta Lelang Jabatan Ditelusuri

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan juga meminta, agar Satpol-PP dapat berjaga dan memantau lokasi tersebut pada jam-jam rawan balap liar. Sehingga bisa saling berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Satpol-PP juga kita minta agar membantu pihak Kepolisian, sehingga harus memantau lokasi tersebut pada jam-jam rawan terjadi balap liar," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: