Sempat Kepergok, Pencuri Gasak Laptop dan Handphone Milik Mahasiswa

Sempat Kepergok, Pencuri Gasak Laptop dan Handphone Milik Mahasiswa

Korban saat menunjukkan jendela kamar yang telah dirusak pencuri, sehingga berhasil masuk ke dalam kamar kost yang berada di Jl. M. Hasan Gang Manunggal, dan menggasak 1 unit laptop dan handphone milik korban, pada Minggu 18 Desember 2022.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Ibnu Munir (23) mahasiswa warga Kabupaten Mukomuko menjadi korban pencurian, pada Minggu 18 Desember 2022.

Satu unit laptop dan handphone miliknya raib digasak pelaku pencurian dari dalam kosannya, yang berada di Jl. M. Hasan Gang Manunggal, Kelurahan Pasar Jitra, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu

BACA JUGA:Kominfo Lanjutkan Program Internet Masuk Desa Tahun 2023

Menurut keterangan korban, pada saat kejadian kamar kost miliknya memang tengah kosong selama dua hari terakhir. Hal tersebut lantaran dirinya sedang mengikuti lomba Duta HIV/AIDS dan menginap di Hotel Adeeva, Pantai Panjang Kota Bengkulu. 

Kemudian pada Minggu siang, korban mendapat panggilan telepon dari pemilik kost yang memberitahukan bahwa kamar kost miliknya telah disatroni maling. 

Pemilik kost mengetahui hal tersebut lantaran jendela kamar kost miliknya telah terbuka lebar, dan isi kamar telah diobrak-abrik.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Resmi Tunjuk Abdianto sebagai PLH Sekda Mukomuko

Mendengar kabar tersebut, kemudian korban langsung pulang ke kost. Ketika sampai di kamar, korban mendapati bahwa laptop beserta handphone miliknya telah raib.

"Siang itu aku ditelpon oleh ibu kost kalau jendela kamar udah terbuka dan isi kamar udah acak acakan. Pas aku liat, laptop dan HP di atas meja udah hilang," ujarnya. 

"Pelaku sepertinya bobol jendela pakai obeng, karena di bawah jendela ada goresan bekas dicongkel pakai obeng," sambungnya

Usai mendapati barang-barangnya digasak pencuri, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti.

BACA JUGA:Peringati Bulan dan Hari Menanam Pohon Indonesia, Gubernur Minta Jaga Wilayah DAS

Di sisi lain, Ayu tetangga korban, mengaku sempat melihat pelaku secara langsung lantaran pelaku juga hendak membobol kamar kost miliknya. Namun ketika mendengar ada suara dari dalam kamar, pelaku mengurungkan niatnya. 

"Pagi itu aku sempat lihat pelakunya lewat depan jendela, pelakunya mau congkel jendela itu tapi tidak jadi. Kayaknya pelaku beraksi berdua, karena aku lihat dia sedang berbicara ke seseorang," jelas Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: