Tutup Tahun 2022, Asosiasi Seniman Bengkulu Adakan Event Seni Bertajuk 'Jurnal Visual'

Tutup Tahun 2022, Asosiasi Seniman Bengkulu Adakan Event Seni Bertajuk 'Jurnal Visual'

Poster pameran seni Jurnal Visual: Point of View--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Asosiasi Seniman Bengkulu (ASB) bekerja sama dengan Bencoolen Mall akan mengadakan event pameran seni dengan judul “Jurnal Visual” yang mengusung tema “POV: Point Of View", di Study Room lantai 2 Bencoolen Mall.

Berlangsung selama 17 hari, pameran ini akan dibuka pada Jum’at 23 Desember 2022 pukul 14.00 WIB, dan akan berakhir pada 8 Januari 2023.

Pameran ini akan dibuka setiap hari, mulai dari jam 9.30 WIB hingga 22.00 WIB. 

BACA JUGA:Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Datangi Disdikbud

“Jurnal Visual” merupakan pameran seni rupa yang dilangsungkan di Kota Bengkulu, yang akan menjadi program tahunan dari program Asosiasi Seniman Bengkulu.

Pameran ini cukup unik, karena dibuat berbeda dari pameran yang biasanya diadakan di Bengkulu.

Pasalnya, konsep dari pameran ini merupakan penggabungan dari berbagai karya seperti graffiti, mural, lukisan, instalasi, multimedia dan bazaar, menjadi satu ruang untuk dipamerkan.

BACA JUGA:SD Negeri 1 Mukomuko Ganti Classmeeting Jadi Wisata Sejarah

"Jurnal Visual" merupakan gagasan dari Asosiasi Seniman Bengkulu, atas dasar inisiatif dalam perkembangan kesenian daerah khususnya di Kota Bengkulu. 

Pameran ini melibatkan beberapa seniman lokal dengan latar belakang kesenian yang beragam, mewakili dari berbagai daerah Provinsi Bengkulu.

Ide dan gagasan "Jurnal Visual" lahir dari keinginan dalam upaya merangkum berbagai fenomena dan peristiwa aktual di Bengkulu dalam kurun waktu setahun, yang kemudian direpresentasikan melalui karya seni.

BACA JUGA:Bawa 4 Paket Ganja, Warga Sumber Jaya Diringkus

Pameran bertajuk "Jurnal Visual" Ini bertujuan sebagai infrastruktur kesenian yang dapat mengakomodir aktivitas kesenian yang melibatkan berbagai seniman, baik secara individual maupun kelompok dengan latar belakang yang beragam.

Serta membangun nilai apresiasi bagi masyarakat terhadap kesenian di Bengkulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: