Atap Kantor Bupati Seluma 'Terbang'

Atap Kantor Bupati Seluma 'Terbang'

Hadianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma saat menunjukkan kerusakan atap Kantor Bupati Seluma pasca diterpa angin kencang (Badai).--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Cuaca ekstrim yang terjadi di Kabupaten Seluma dan sekitarnya pada Rabu 21 Desember 2022, tepatnya sekitar pukul 23.00 Wib malam, membuat atap kantor Bupati Seluma terbang lantaran diterjang oleh badai. Akibatnya atap kantor Bupati Seluma menjadi rusak, bahkan hingga sepanjang 20 meter lebih.

Beruntung kejadian tersebut pada malam hari, sehingga dalam peristiwa tersebut hanya atap kantor Bupati saja yang rusak, dan dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Untuk kerusakan sekitar 20 meteran, termasuk atap yang berada di area ruang kerja Wakil Bupati," sampai Hadianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Kamis 22 Desember 2022.

BACA JUGA:Kelompok Usaha asal Seluma Diajak ke Yogyakarta, Belajar Kelola Hasil Pertanian

Lantaran atap kantor tersebut melayang dan dalam keadaan rusak yang cukup parah, bencana alam tersebut menimbulkan kerugian materil hingga ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

"Untuk kerugian masih belum pasti, namun dalam perkiraan bisa mencapai ratusan juta rupiah, dan untuk proses perbaikan akan dilakukan segera pada hari ini," tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Libur Nataru, Dishub Imbau Jukir Tidak Naikkan Tarif Parkir

Cuaca ekstrim yang menimpa Kabupaten Seluma dan beberapa wilayah lainnya di Provinsi Bengkulu, diprediksi masih akan terjadi beberapa hari ke depan, sehingga masyarakat Kabupaten Seluma untuk tetap waspada, dan khusus bagi para nelayan untuk tidak melaut terlebih dahulu.

"Kami himbau agar masyarakat tetap waspada, karena memang cuaca saat ini masih tidak menentu," demikian akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: