Tahun Baru di Atas Gunung, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

Tahun Baru di Atas Gunung, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

Menikmati keindahan puncak gunung merupakan salah satu cara untuk merayakan pergantian tahun. --(Sumber Foto: hariandisway/Disway.id)

BETVNEWS- Momen pergantian tahun tinggal menghitung hari. Banyak orang yang sudah mempersiapkan acara untuk merayakan tahun baru.

Beberapa orang melakukannya dengan keluarga dan teman di rumah atau di keramaian. Namun, ada sebagian yang memilih menyambut tahun baru di ketinggian dengan mendaki gunung.

BACA JUGA:Ini Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Wajib Dibawa Pulang

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang menantang dan menyenangkan. Namun kegiatan outdoor ini membutuhkan persiapan yang matang demi kelancaran dan keselamatan para pendaki.

Pendaki harus menyiapkan peralatan pendakian sebelum memulai petualangannya.

Berikut adalah perlengkapan yang wajib dibawa saat melakukan pendakian gunung. 

BACA JUGA:Aman dan Nyaman, Ini Rekomendasi Tempat Menginap di Bengkulu

1. Tas carrier

Jangan gunakan ransel biasa untuk menampung barang bawaanmu saat mendaki. Gunakan tas punggung khusus atau carrier.

Tas ini juga bervariasi ukurannya. Saat membelinya, pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran tubuh dan gaya mendaki kamu.

2. Pakaian Mendaki

Saat mendaki gunung, jangan hanya memakai pakaian saja. Kenakan pakaian yang dirancang khusus untuk mendaki gunung, seperti baju mendaki gunung, celana, dan jaket. Pakaian hiking biasanya ringan, hangat, dan cepat kering saat basah.

3. Sepatu Gunung dan Pelindung Kaki

Medan di perkotaan dan pegunungan tentu saja berbeda. Oleh karena itu, saat berada di gunung, kita harus memakai sepatu khusus gunung. Untuk mencegah debu dan kerikil masuk ke sela-sela sepatu, kita harus memakai pelindung kaki tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: