Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kota Terinovatif di IGA 2022

Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kota Terinovatif di IGA 2022

Foto bersama dalam acara penerimaan penghargaan Kota Bengkulu sebagai kota terinovatif dalam Innovative Government Award (IGA) 2022, di Jakarta, Jumat 23 Desember 2022.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Setelah dinilai berhasil melakukan melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik, Kota Bengkulu meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022.

Kota Bengkulu memenangkan kategori kota terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

BACA JUGA:Wah! Film 'Avatar: The Way of Water' Ternyata Terinspirasi dari Indonesia

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan IGA 2022, yang digelar Kemendagri di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, pada Jumat 23 Desember 2022.

Penghargaan berupa piagam dan trofi diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Atas capaian tersebut, Walikota Helmi Hasan mengaku sangat bangga terhadap torehan prestasi yang didapatkan Kota Bengkulu ini. 

BACA JUGA:Tahun Baru di Atas Gunung, Ini Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Mendaki

"Alhamdulillah, untuk kesekian kalinya Kota Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kemendagri sebagai kota terinovatif. Ini semua kita persembahkan untuk Kota Bengkulu tercinta," ungkap Walikota Helmi.

Meskipun mendapatkan prestasi ini, Helmi sama sekali tak besar kepala. Dirinya tetap mengingatkan seluruh jajaran Pemkot Bengkulu, agar tidak berpuas diri dan terus berinovasi untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

"Kepada seluruh OPD, baik itu ASN dan PTT. Mari kita terus melahirkan inovasi-inovasi untuk memastikan seluruh warga Kota Bengkulu menjadi warga yang paling bahagia di dunia. Serta setiap warga yang berkunjung ke Kota Bengkulu juga menjadi pengunjung atau tamu yang paling bahagia di dunia," tutur Helmi. 

BACA JUGA:Ini Oleh-oleh Khas Bengkulu yang Wajib Dibawa Pulang

Tak hanya itu, Walikota Helmi turut berpesan bahwa inovasi harus terus dikembangkan dan ditambah agar sempurna. Hal tersebut guna memudahkan dalam mengorganisir pemerintah serta bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam penerimaan penghargaan ini, Walikota Helmi turut didampingi Sekda Arif Gunadi, Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan, Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kepala Bapenda Eddyson, serta Plt Kadis Kominfo Syofian Tosoni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: