Resmi Jadi Kapolda Bengkulu, Ini Profil Irjen Armed Wijaya

Resmi Jadi Kapolda Bengkulu, Ini Profil Irjen Armed Wijaya

Irjen Armed Wijaya, Kapolda Bengkulu yang baru saja ditunjuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Sabtu 24 Desember 2022.--(Sumber Foto: wikipedia)

BETVNEWS- Irjen Armed Wijaya resmi ditunjuk sebagai Kapolda Bengkulu oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2775/XII/KEP./2022, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan rotasi dan mutasi secara besar-besaran terhadap sejumlah pejabat lingkup Korps Bhayangkara.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Edukasi Cari Aman Guru SMKN 4

Setidaknya sebanyak 704 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi, salah satunya yakni Kapolda Bengkulu.

Irjen Armed Wijaya menggantikan Kapolda Bengkulu sebelumnya, Irjen Agung Wicaksono, lantaran mendekati masa pensiun. 

Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H merupakan lulusan Akpol tahun 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse. 

BACA JUGA:Begini Keseruan Lomba Masak Antar Karyawan Astra Motor Bengkulu

Lahir di Palembang, Sumatera Selatan, pada 22 Agustus 1966, Irjen Armed Wijaya pernah mengenyam pendidikan di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan berhasil mendapatkan gelar Magister Ilmu Hukum. 

Perwira tinggi Polri berusia 55 tahun ini, pernah mengemban amanat sebagai Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam sejak 22 Agustus 2020.

Sebelumnya, jenderal bintang dua ini pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Transnasional dan Kejahatan Luar Biasa pada tahun 2019 hingga 2020.

BACA JUGA:Modus Beli Handphone dengan Resi Palsu, Pria Kota Bengkulu Diciduk

Dirinya juga sempat mengemban amanah sebagai Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam dari tahun 2018 hingga 2019.

Pada tahun 2017, Irjen Armed Wijaya didapuk menjadi Kepala Bidang Penanganan Kejahatan Luar Biasa pada Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Kejahatan Transnasional dan Kejahatan Luar Biasa, hingga tahun 2018.

BACA JUGA:Selamat!!! Ini Nama-nama Karyawan Terbaik BETV 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: