Malam Tahun Baru Semakin Dekat, Ini Tips Agar Bisa Lebih Hemat

Malam Tahun Baru Semakin Dekat, Ini Tips Agar Bisa Lebih Hemat

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Palpres/Disway.id)

BETVNEWS- Tahun baru sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari, kita akan merayakan pergantian Tahun baru 2023. Saat Tahun baru tiba, banyak orang yang akan ikut merayakannya dengan caranya masing-masing.

Ada yang membuat resolusi tahun baru, ada yang mempersiapkan acara tahun baru, ada yang ingin liburan dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:14 Narapidana Terima 'Hadiah' Natal, Yuk Intip Hadiahnya

Namun, seperti diketahui, menjelang tahun baru, tepatnya ketika sudah bulan Desember yang merupakan penghujung tahun, pengeluaran kita mungkin akan lebih banyak dari biasanya.

Mengantisipasi pengeluaran akan meledak atau membengkak, berikut beberapa tips hemat yang bisa kamu coba jelang tahun baru. Karena perayaan tahun baru tidak selalu harus mewah dan menghabiskan banyak uang. Kalau bisa hemat kenapa tidak dicoba? Yuk baca dan simak tipsnya di sini!

BACA JUGA:Waspada!!! Pelaku Bobol Rumah Kembali Beraksi di Bengkulu

Pisahkan Uang Sehari-hari dari Tabungan.

Sebenarnya untuk tips yang pertama tidak hanya bisa kamu terapkan saat menjelang tahun baru saja, tapi juga untuk selebihnya. Karena menyisihkan dan memisahkan uang sehari-hari dari tabungan itu sangat penting agar tidak menghabiskan anggaran terlalu banyak dan meminimalisir agar tidak menghabiskan seluruh uang.

Apalagi menjelang tahun baru, pengeluaran juga akan lebih banyak dari biasanya karena ingin merayakan tahun baru atau berbelanja, sehingga memisahkan uang untuk kebutuhan sehari-hari dengan tabungan akan membuat kamu lebih terkontrol jika uang harian yang sudah disediakan tidak ada cukup.

Mau tidak mau, kamu harus bisa menggunakan uang itu untuk memenuhi kebutuhan. 

BACA JUGA:Prediksi Resesi Ekonomi dan Tahun Politik, Ini Penyampaian Paulus Sarmono Hadapi 2023

Hati-hati dengan promo akhir tahun

Siapa yang gila karena banyak sekali diskon di akhir tahun? Promo akhir tahun dan obral besar-besaran rasanya sudah seperti rutinitas dan kegiatan wajib yang diadakan setiap tahun, sehingga tidak heran jika banyak orang yang mengeluhkan dompet yang semakin menipis di penghujung tahun.

Oleh karena itu, agar uang bisa berhemat dan dompet tidak semakin menipis di akhir tahun, kamu harus berhati-hati dengan segala promo akhir tahun. Walaupun ada diskon 90% dan seterusnya, kalian harus bisa menahan diri untuk tidak membelinya, kecuali kamu memang membutuhkan barang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: