Klasemen Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia Digeser Thailand ke Posisi 2

Klasemen Piala AFF 2022 Grup A: Indonesia Digeser Thailand ke Posisi 2

Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol pada laga Grup A melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Senin 26 Desember 2022.--(Sumber Foto: PSSI/Twitter)

BETVNEWS- Hasil pertandingan antara Brunei vs Indonesia dan Thailand vs Filipina mengubah klasemen Piala AFF 2022, Senin 26 Desember 2022.

Indonesia meraih tiga poin lebih dulu berkat kemenangan atas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur. 

BACA JUGA:Info Terkini!!! Malam Pergantian Tahun Diprediksi akan Turun Hujan

Mengurung pertahanan lawan sejak menit pertama, Tim Merah Putih hanya mampu membuka keunggulan melalui Syahrian Abimanyu. Brunei terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-38 usai Alinur Rashimy mengantongi kartu kuning kedua, dan akhirnya kembali kebobolan.

Gol Dendy Sulistiawan memastikan Indonesia menang 2-0 hingga turun minum. Di babak kedua, Indonesia mencetak lima gol. Egy Maulana Vikri menjadi starter gol skuat Garuda di babak kedua.

Setelah itu berturut-turut Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri mencetak gol ke gawang Brunei yang dikawal Haime Nyaring.

BACA JUGA:Catat!!! Ini Perkiraan Cuaca 1 Minggu Kedepan Berdasarkan BMKG Provinsi Bengkulu

Setelah Indonesia menuntaskan pertandingan melawan Brunei Darussalam, Thailand kemudian melakoni pertandingan melawan Filipina di Stadion Thammasat. Thailand hanya membutuhkan tiga menit untuk mencetak gol melawan Filipina.

Bomber uzur Teerasil Dangda membuka kemenangan Thailand. Dangda juga mencetak gol kedua untuk skuad Perang Gajah. Usai turun minum, Thailand kembali mendominasi pertandingan.

Adisak Kraisorn serta Supahanan Bureerat menjadi penyumbang gol ketiga dan keempat bagi Thailand. Berkat keberhasilan mengalahkan Filipina 4-0, Thailand menempati puncak klasemen Grup A dengan enam poin dari dua laga.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Kaur Ludes Dilahap Api, 1 Korban Alami Luka Bakar

Theeraton Bunmathan dan rekan mencetak sembilan gol dan belum kebobolan. Indonesia menyusul di posisi kedua. Poin tim besutan Shin Tae Yong sama dengan Thailand, hanya selisih selisih gol membuat skuat Garuda harus menempati posisi runner up.

Indonesia mencetak sembilan gol dan kebobolan satu kali. Sedangkan Filipina melorot ke urutan keempat di bawah Kamboja. Filipina kalah selisih gol dari Kamboja. Selisih gol Filipina minus satu, sedangkan Kamboja masih berimbang mencetak empat gol dan kebobolan empat kali.

Brunei Darussalam yang sudah menelan tiga kekalahan berada di dasar klasemen dan dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: