Khusus Bengkulu Tengah, Ini Kuota Program PTSL Tahun 2023

Khusus Bengkulu Tengah, Ini Kuota Program PTSL Tahun 2023

Tardi, Kepala ATR/BPN Bengkulu Tengah saat menyampaikan rencana program PTSL di 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Khusus Kabupaten Bengkulu Tengah, ini kuota untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2023. 

Program sertifikasi tanah gratis untuk 2023 mendatang, dalam rangka membantu warga atas kepemilikan hak tanah, setidaknya ada sekitar 2.500 kuota yang telah disiapkan. 

BACA JUGA:Sepanjang Tahun 2022, Ini Jumlah Uang Negera Berhasil Diselamatkan Kejari Seluma

Kepala Kantor ATR/BPN Bengkulu Tengah, Tardi menyampaikan, dalam program PTSL 2023 mendatang akan terfokus pada 4 Desa. Diantaranya Desa Lubuk Sini, Desa Surau, Desa Sukarami, dan terakhir Desa Tumbuk. 

"Pengurusan PTSL ini tidak dipungut biaya apapun, sesuai aturan Kementerian atas pengurusan tersebut," ungkap Tardi, Rabu 28 Desember 2022.

BACA JUGA:Korban Kebakaran di Desa Sukarami I Kaur Meninggal Dunia, Ternyata Korban Alami Ini

Sedangkan untuk 2022 ini, program PTSL sudah mencapai target 100 persen. Dimana dari kuota 2.000 penerbitan sertifikasi tanah warga, berdasarkan penjelasan ATR/BPN Bengkulu Tengah, bahwa tidak ada kendala dalam program tersebut.

"Untuk sertifikat tanah dari program Prona, untuk 26 Desa sudah diterbitkan dan berangsur-angsur dibagikan ke masyatakat melalui Pemerintah Desa," pungkas Tardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: