KPU

4 Manfaat Rutin Minum Kopi di Pagi Hari

4 Manfaat Rutin Minum Kopi di Pagi Hari

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Bagi sebagian orang, mengonsumsi secangkir kopi di pagi hari tidak hanya menjadi rutinitas, namun juga dianggap bisa memperbaiki suasana hati alias mood.

Tidak hanya itu, mengonsumsi kopi sebelum beraktivitas juga dipercaya dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan mengembangkan kreativitas. Namun ternyata, tidak ditemukan dampak signifikan dari konsumsi kopi terhadap kreativitas seseorang.

BACA JUGA:Usai Laga Indonesia vs Thailand, Berikut Klasemen Grup A Piala AFF 2022

Dari penelitian yang dilakukan, kafein dalam kopi memang bisa meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi, namun tidak berdampak langsung pada kreativitas seseorang.

Selain itu, penelitian lain juga menyatakan bahwa kopi tidak berdampak pada kinerja otak, terutama daya ingat. Namun, secangkir kopi di pagi hari diketahui dapat membantu menjaga suasana hati yang baik dan terhindar dari stres.

Selain itu, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan dari konsumsi kopi di pagi hari.

BACA JUGA:Subsidi BBM Dialihkan ke BLT, Harga Pertalite Naik

Hal tersebut bukan berarti penikmat kopi tidak bisa menikmati minuman ini. Ada kalanya rutin mengonsumsi segelas kopi di pagi hari dapat memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh, berikut diantaranya. 

1. Anti Stres dan Depresi

Rutin mengonsumsi secangkir kopi hitam pada pagi hari bisa membantu seseorang terhindar dari stres dan depresi. Pasalnya, kopi mengandung antidepresan dan bisa menjaga suasana hati sehingga mood lebih seimbang.

Stres tidak hanya akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan menurunkan produktivitas, namun dapat berdampak jangka panjang, termasuk memicu depresi yang berujung pada penurunan kualitas hidup penderitanya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1 di Piala AFF 2022

2. Menurunkan Risiko Alzheimer

Kandungan kafein pada kopi juga dikatakan mampu menjaga kesehatan otak dan memperlambat penurunan fungsi otak yang terjadi akibat proses penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc