Tips Aman Rayakan Tahun Baru Saat Cuaca Ekstrem

Tips Aman Rayakan Tahun Baru Saat Cuaca Ekstrem

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Tahun baru hanya tinggal beberapa hari lagi. Sayangnya, beberapa hari ke depan diperkirakan akan dilanda cuaca ekstrem, yaitu hujan dan angin kencang di banyak wilayah di Indonesia.

Kondisi tersebut tentunya membuat banyak orang berpikir dua kali untuk keluar rumah untuk merayakan malam tahun baru. Bahkan, beberapa kegiatan bersama teman, kerabat, keluarga atau pasangan sudah terjadwal terancam gagal dilaksanakan. 

BACA JUGA:Soal Dugaan Gratifikasi dan Dana CSR, Penyidik Akan Panggil Bupati

Maka dari itu, agar bisa merayakan tahun baru dengan aman di cuaca ekstrem, berikut lima tips yang bisa dilakukan.

1. Minum vitamin atau suplemen

Pencegahan pertama yang bisa dilakukan adalah mengonsumsi vitamin atau suplemen dalam dosis yang cukup. Mengonsumsi vitamin dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit saat cuaca ekstrim.

Lagipula saat ini harga vitamin saat ini juga tidak terlalu mahal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin.

2. Banyak minum air putih dan minuman hangat

Hal selanjutnya yang tak kalah penting dilakukan saat cuaca ekstrem adalah minum air putih yang cukup. Asupan air yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, menghindari dehidrasi, dan berperan penting dalam metabolisme tubuh.

Selain air putih, perbanyak minuman hangat agar suhu tubuh tetap terjaga dan tidak kedinginan. Minum air rebusan jahe atau ramuan lain yang dapat menghangatkan tubuh.

BACA JUGA:Mengenal Amoeba Pemakan Otak, Organisme yang Menewaskan Satu Orang di Korea Selatan

3. Kenakan pakaian hangat dan tahan angin

Selanjutnya, agar tetap fit dan terhindar dari cuaca dingin yang ekstrim adalah dengan memakai jaket atau baju hangat saat merayakan tahun baru. Jaket atau baju hangat dapat membantu tubuh untuk menjaga suhu agar tetap hangat.

Jika beraktivitas di area outdoor, disarankan untuk memakai jaket dengan fitur windproof atau tahan angin. Agar tubuh terhindar dari terpaan angin dingin yang mungkin bisa membuat kondisi tubuh drop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: