Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Turunkan Berat Badan hingga Keluarkan Racun

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari, Turunkan Berat Badan hingga Keluarkan Racun

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Setiap manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup. Terlebih, tubuh manusia hampir 70 persennya terdiri dari air. Maka dari itu, penting untuk memenuhi hidrasi tubuh setiap hari agar fungsi organ bisa berjalan dengan baik.

Dari sekian banyak jenis cairan, air putih lah yang paling menyehatkan. Hal ini dikarenakan, air putih merupakan air murni yang tidak tercampur dengan kandungan apapun.

BACA JUGA:Di Kota Bengkulu, 16 Titik CCTV Pantau Lalin Malam Tahun Baru

Para ahli mengatakan bahwa ada banyak manfaat kesehatan dari minum air putih saat pertama kali bangun tidur. Untuk itu, minum air putih perlu menjadi hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur.

Selama tidur panjang di malam hari, otomatis tubuh berpuasa selama waktu tidur tersebut. Kondisi kosong inilah yang membuat tubuh rentan mengalami dehidrasi saat bangun dari tidur.

Oleh sebab itu, minum air putih di pagi hari membantu tubuh pulih dari dehidrasi akibat puasa semalaman. Alasan lainnya, tubuh lebih cepat menyerap air di perut, jadi penting untuk segera minum air saat bangun tidur.

BACA JUGA:Pemkab Lebong Pede Selesaikan Tapal Batas, Ternyata Ini Stateginya

Dehidrasi dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan, sehingga tubuh perlu mendapatkan kembali cairan dengan minum air sesegera mungkin.

Minum air juga membantu tubuh membangun rutinitas yang sehat. Selain mengatasi dehidrasi, ternyata minum air putih di pagi hari juga membawa berbagai manfaat bagi kesehatan, antara lain:

BACA JUGA:Mantan ASN Mukomuko yang Dipecat! Tipu Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM, Nilainya Fantastis

1. Melembabkan kulit

Dehidrasi dapat merusak kulit dengan membuatnya semakin kering dan tampak kusam. Mengonsumsi minuman sehat ini di pagi hari bisa melembabkan kulit yang otomatis mengurangi kerutan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

2. Membuat rambut lebih kuat

Tahukah Anda bahwa 25 persen rambut terdiri dari air? Kekurangan air dapat membuat rambut lebih kering dan lebih rapuh. Dengan meminum air putih, rambut akan lebih kuat dan tampak berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: