Bus Damri Hadir di Lebong, Ini Tarif dan Rutenya

Bus Damri Hadir di Lebong, Ini Tarif dan Rutenya

Inilah armada Damri yang siap melayani masyarakat Lebong untuk berpergian ke luar daerah, Senin 1 Januari 2023.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

LEBONG, BETVNEWS - Perum Damri Bengkulu secara resmi membuka rute ke Kabupaten LEBONG Senin 2 Januari 2023. Bahkan hal ini secara langsung diresmikan Pemkab LEBONG dan juga dihadiri Manajer Usaha Perum Damri Bengkulu, Setyo Prayitno. 

Disampikan Asisten 1 Setdakab Lebong, Drs. Firdaus saat peresmian ini bahwa ditengah tingginya tarif ongkos angkutan umum menyusul melonjaknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM)

BACA JUGA:Berapa Pesangon PHK Berdasarkan Perppu Cipta Kerja? Simak Rinciannya di Sini

Perum DAMRI Bengkulu tentunya menjadi solusi bagi warga Lebong yang ingin berpergian ke luar Lebong. 

"Kita sangat mengapresiasi Perum Damri Bengkulu yang sudah membuka rute ke Lebong, tentunya ini sangat membantu warga karena Damri ini akan memberikan tarif 50 persen dibawah tarif normal," jelas Firdaus. 

BACA JUGA:Viral!!! Baru Hitungan Jam Ijab Kabul, Perempuan ini Kabur Bersama Laki-laki Lain

Sementara itu Manager Usaha Perum DAMRI Bengkulu, Setyo Prayitno menjelaskan armada akan melayani rute 4 kali dalam sehari dari Lebong - Curup dan 2 kali dari Lebong - Bengkulu. 

Tak main-main, armada yang disiapkan untuk memanjakan penumpang berupa bus dengan full AC dengan kapasitas 24 orang. 

BACA JUGA:Kominfo Masih Buka Seleksi PPPK Tenaga Teknis hingga 6 Januari, Cek Formasi dan Syaratnya di Sini

Mengenai tarif yang diterapkan oleh Perum DAMRI yakni 50 persen lebih murah jika dibandingkan dengan angkutan umum konvensional. 

Untuk rute Lebong - Curup akan dikenakan sebesar Rp35.000 dan Rp65.000 untuk rute Lebong - Bengkulu. Kedepannya, Setyo mengatakan tarif akan menyesuaikan sesuai dengan jarak yang ditempuh. 

BACA JUGA:Program Kartu Prakerja Berlanjut dengan Skema Baru di 2023, Nominal Bantuan Lebih Besar!

"Komitmen pemerintah melalui DAMRI ini melayani masyarakat hingga lapisan terbawah. Jadi untuk tarif, pemerintah telah mengucurkan subsidi sehingga dapat dijangkau masyarakat. Ke depan, masyarakat juga dapat menikmati layanan ini sesuai dengan jarak yang ditempuh asalkan rute tersebut dilewati oleh armada," tutupnya.

Berikut Rute dan Tarif Bus DAMRI Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: