KPU Akan Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS, Cek di Sini Jadwalnya

KPU Akan Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPS, Cek di Sini Jadwalnya

Melky Helmansyah, Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Diketahui bahwa peserta yang mendaftar melalui SIAKBA mencapai 1.500 lebih. 

BACA JUGA:BPS Catat Presentase Penduduk Miskin di Seluma Turun, Berikut Datanya

Selanjutnya bahwa mereka yang dinyatakan lulus dalam tahapan verifikasi berkas, akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu tes kemampuan.

Dimana untuk tes ini nantinya akan dilaksanakan sejak 7 Januari hingga 11 Januari 2023, sedangkan lokasi tes ini nantinya akan dilaksanakan di SMA 3 Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Suka Makan Gurita? Siap-siap Tahun Ini Akan Digelar Festival Gurita, Cek Jadwalnya

Komisioner KPU Bengkulu Tengah Melky Helmansyah menjelaskan, tes nantinya menggunakan sistem CAT. Dimana untuk setiap sesinya akan diikuti oleh sekitar 100 peserta, menyesuaikan jumlah komputer yang ada.

BACA JUGA:Mengapa Harga BBM di Tiap Daerah Berbeda-beda? Ini Penjelasannya...

"Peserta diminta untuk melihat jadwal tes pada aplikasi SIAKBA, peserta wajib hadir satu jam sebelum pelaksanaan tes, untuk melakukan administrasi dan ruang masing-masing," ungkap Melky, Kamis 5 Januari 2023.

BACA JUGA:Bubur Kalkun Burjon Ini Punya Cita Rasa yang Unik, Kuliner Sederhana Dengan Harga Murah, Cek Lokasinya di Sini

Sementara itu dalam pelaksanaan tes yang menggunakan sistem CAT, peserta nantinya berselang satu jam dapat langsung melihat hasil dan nilai atas tes tersebut.

"Peserta dapat melihat nilai setelah melakukan tes, dan diambil 10 besar dari jumlah peserta," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: