HK Rilis Tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Pengguna Jalan Wajib Isi Saldo Kartu Uang Elektronik

HK Rilis Tarif Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Pengguna Jalan Wajib Isi Saldo Kartu Uang Elektronik

Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung.--(Sumber Foto: Hutama Karya)

BENGKULU , BETVNEWS - Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR Nomor 1482/KPTS/M/2022 tentang penetapan tarif,  Jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung dan Badan Pengatur Jalan Tol Nomor BM.07.02-P/956 tentang Pengoperasian Jalan Tol Lubuk Linggau – Curup - Bengkulu Seksi Bengkulu – Taba Penanjung, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku pengelola secara resmi menginformasikan, jalan tol ini akan mulai diberlakukan tarif pada hari Kamis, 12 Januari 2023 pukul 00.00 WIB.

 

BACA JUGA:Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Duel Indonesia vs Vietnam Jadi Laga Pembuka

 

Direktur Operasi III Koentjoro menyampaikan bahwa Hutama Karya telah mengoperasikan tanpa tarif atau gratis selama hampir sebulan sejak 23 Desember 2022 lalu.

 

 

“Mengingat ini merupakan tol perdana di Bengkulu, kami mengimbau pengguna jalan memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintasi jalan tol untuk menghindari penumpukan antrian di gerbang tol,” ujarnya melalui press rilis (6/1).

 

BACA JUGA:Tanpa Obat, Lakukan Cara Ini di Pagi Hari untuk Menurunkan Gula Darah

 

Ditambahkannya bahwa pada Kamis (5/1) telah dilakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan para stakeholder, regulator dan akademisi terkait dengan penetapan tarif tol Bengkulu – Taba Penanjung.

 

Berikut tarif yang ditetapkan:

Gol   I   = Rp22.000

Gol  II    = Rp33.000

Gol III    = Rp33.000

Gol IV   = Rp44.000

 

Gol  V   = Rp44.000

 

Dengan demikian, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

BACA JUGA:Penting! Ini Syarat Wajib dan Sahnya Sholat yang Harus Diketahui, Ibadah Wajib Maupun Sunah

 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo UE, dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

 

Hutama Karya juga terus menghimbau kepada pengguna jalan tol untuk berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan.

 

BACA JUGA:Ini 4 Toko Kue Jogja Menggugah Selera, Dikenal Rasa Manisnya Bikin Ketagihan, Cek Informasinya di Sini

 

Tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

 

Segera beristirahat apabila merasa mengantuk di Rest Area terdekat serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. 

BACA JUGA:Cerita Keluarga Kondisi Wabup Kaur, 2 Jari Putus, Ibu Jari Diamputasi Hingga akan Dirujuk ke RSCM Jakarta

 

Apabila mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol maupun rest area agar segera melapor ke Call Centre masing-masing Cabang Tol.


(**)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: