Pantai Panjang Dilirik Investor, Begini Keindahan Alam di Bengkulu

Pantai Panjang Dilirik Investor, Begini Keindahan Alam di Bengkulu

Pantai Panjang yang merupakan salah satu destinasi wisata di Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: MC Pemprov).

BENGKULU, BETVNEWS - Keindahan Alam di Provinsi Bengkulu sebetulnya tidak bisa dipungkiri lagi, hanya memang butuh keseriusan dalam melakukan pengelolaan, sehingga nantinya akan menjadi wisata yang menjadi tujuan kunjungan para wisatawan

Pantai Panjang misalnya, yang memiliki garis pantai lebih dari 7 Km tersebut, merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat indah di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lagi, Kasus Asusila Terhadap Anak Dibawah Umur Terjadi di Provinsi Bengkulu

Berada di pusat Ibu Kota Provinsi, Pantai ini memang butuh dorongan khusus dari Pemerintah, karena keberadaan Pantai Panjang ini disebut merupakan Bali kedua di Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Khawatir Gendut, Ini Rekomendasi Camilan Sehat di Malam Hari

Selain menawarkan keindahan alam, Pantai Panjang Bengkulu juga bisa menjadi lokasi bagi para pecinta Surfing di Indonesia, karena memang ombak yang cukup besar dan tinggi bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para peselancar.

BACA JUGA:Guru Korban Pemukulan Murid Tolak Berdamai, Ini Permasalahan Sebenarnya

Oleh karena itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggandeng Pokdarwis, guna untuk melakukan aksi nyata menata dan mengelola Pantai Panjang.

Setelah melakukan tandatangan MoU kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bengkulu, untuk melakukan pengelolaan Pantai Panjang secara profesional.

BACA JUGA:Niat Jadi Anggota Legislatif? Ayo Daftar Gerindra Kota Bengkulu

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, bahwa Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa waktu yang lalu, melakukan Dinas Luar dan bertemu dengan beberapa investor, salah satunya investor yang berhasil mengelola kawasan Pantai di Jawa Timur.

BACA JUGA:18 Nasihat dari Khalifah Umar bin Khattab, Related dengan Masa Kini, Cek di Sini

"Alhamdulillah Pak Gubernur beberapa waktu yang lalu, telah bertemu dengan beberapa investor. Salah satunya adalah investor berasal dari Jawa Timur, kita berharap kedepan agar pengelolaan Pantai Panjang bisa maksimal," sampai Hamka Sabri, Jum'at 6 Januari 2023 kemarin.

BACA JUGA:Kopi atau Teh, Mana yang Lebih Baik Diminum di Pagi Hari? Ini Jawabannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: