Rombongan Pengantin Disambut Lato-lato, Ini Cerita Lengkapnya

Rombongan Pengantin Disambut Lato-lato, Ini Cerita Lengkapnya

Viral iring-iringan pengantin disambut lato-lato di Kabupaten Mamasa, pada pernikahan yang diadakan pada 4 Januari 2023.--(Sumber Foto: tiktok.com)

BETVNEWS- Viral sebuah unggahan video yang memperlihatkan pasangan pengantin datang disambut permainan lato-lato, yang beredar di media sosial Twitter, Minggu 8 Januari 2023.

Salah satu akun Twitter yang membagikan momen unik tersebut yakni @indrawidjaya.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ustadz Solmed, Ini Respon Masyarakat

"Saya jarang menyempatkan diri untuk membagikan video dari grup chat WhatsApp keluarga. Namun, yang ini, entah sudah lihat atau belum, harus saya bagikan di akun Twitter saya," tulis akun tersebut.

Postingan tersebut telah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 16.000 pengguna Twitter, dan kemungkinan akan terus bertambah.

BACA JUGA:Dikbud Bengkulu Tengah Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Dilansir dari Kompas.com, Nur Fadhilah yang menjadi mempelai dalam video tersebut memberikan penjelasan unik terkait pernikahan yang dilakoninya.

Nur mengatakan, ide penggunaan lato-lato di pesta pernikahan itu muncul karena sebelumnya diadakan lomba lato-lato di rumah suaminya.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tidak Tidur Sebelum Tangkap Pelaku Penusukan, Ini Janji Kasat

"Malam sebelum hari H, rumah putra mengadakan lomba lato-lato dan memberikan hadiah kepada peserta yang bisa bermain lato-lato dalam waktu lama," kata Nur dikutip Kompas.com, Sabtu, 7 Januari 2023.

Saat itu, banyak anak-anak yang berkumpul di rumah suaminya sambil bermain lato-lato.

BACA JUGA:Waspada HIV Aids, Ini Jumlah Kasus Terdeteksi di Mukomuko

Lomba lato-lato menjelang hari H sendiri, merupakan bagian dari memeriahkan akad nikah.

Saat ia kemudian datang ke rumah suaminya, muncul ide untuk membunyikan lato-lato sebagai cara memeriahkan suasana penyambutan pernikahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: