1.212 Guru dan Pegawai Non ASN di Kota Bengkulu Terima Kartu BPJS Kesehatan, Ini Penyampaian Walikota

1.212 Guru dan Pegawai Non ASN di Kota Bengkulu Terima Kartu BPJS Kesehatan, Ini Penyampaian Walikota

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Walikota ke Guru dan Pegawai non ASN, Senin 9 Januari 2023. --(Sumber Foto: Aap/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan sebanyak 1.212 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Guru dan Pegawai non ASN se Kota Bengkulu, Senin 9 Januari 2023.

Selanjutnya, sekitar 2.213 kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada para guru dan pegawai non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu. Dimana dalam waktu 2 bulan ini akan segera didaftarkan.

BACA JUGA:Polisi Pastikan Tidak Tidur Sebelum Tangkap Pelaku Penusukan, Ini Janji Kasat

Adapun manfaat BPJS ketenagakerjaan bagi Guru dan Pegawai non ASN tersebut, untuk memberikan keselamatan dan kesejahteraan terhadap karyawan.

Dimana para pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan, akan diberikan perlindungan terhadap resiko kecelakaan kerja.

BACA JUGA:Dikbud Bengkulu Tengah Imbau Siswa Tidak Bawa Lato-Lato ke Sekolah, Ini Alasannya

Sehubungan dengan hal tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu melakukan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan terhadap guru dan pegawai non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, bertempat di Ruangan Hidayah Kantor Wali Kota Bengkulu. 

Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut, secara simbolis di serahkan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ustadz Solmed, Ini Respon Masyarakat

Dalam penyampaiannya, Helmi Hasan mengatakan bahwa dirinya mendengar masih ada guru yang bekerja di Sekolah swasta, yang belum mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

"Saya tadi dapat informasi, bahwa guru yang mengajar di sekolah swasta belum mendapat, nanti akan kita data jumlahnya," ungkap Helmi Hasan.

BACA JUGA:Viral Rombongan Pengantin Disambut Lato-lato, Ini Cerita Lengkapnya

Sekolah swasta yang ada di Kota Bengkulu, akan diminta untuk segera menyampaikan data guru yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan ke Pemerintah Kota Bengkulu.

"Nanti sekolah-sekolah swasta, silahkan sampaikan datanya kepada kita. Insyaallah nanti akan diakomodir oleh Pemerintah Kota Bengkulu," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: