Awas! Melintas di Jembatan Ini Harus Berjiwa Pemberani

Awas! Melintas di Jembatan Ini Harus Berjiwa Pemberani

Kondisi jembatan yang sudah rusak parah, namun tetap dilewati oleh masyarakat sekitar Padang Serai Kota Bengkulu, Selasa 10 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS – Beginilah kondisi jembatan penghubung antara Kelurahan Padang Serai dan Sumber Jaya Kota Bengkulu. Jembatan yang rusak parah ini, seringkali membuat pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas.

Akibat kurang berhati-hati dan menjaga keseimbangan saat melewati jembatan tersebut, lantaran kondisi jembatan yang sudah tidak layak lagi dilewati, serta hanya bisa untuk satu kendaraan roda dua saja.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sanak Beken!! Mulai 10 Januari 2023 Frekuensi BETV Berganti, Yuk Cek di Sini

Padahal, jembatan ini biasanya digunakan masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, baik untuk berangkat kerja ataupun anak-anak ke Sekolah, sebagai jalan alternatif dari Padang Serai ke Simpang Kandis menuju ke pusat Kota.

BACA JUGA:Kasus Asusila Kembali Dialami Anak Bawah Umur, Kali Ini di Kota Bengkulu, Begini Kronologinya

Akan tetapi, kondisi jembatan yang sudah rusak parah serta akan sangat berbahaya tersebut, membuat masyarakat banyak memilih untuk memutar jauh ke arah Babatan Seluma atau Betungan Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Kasus Asusila Kembali Dialami Anak Bawah Umur, Kali Ini di Kota Bengkulu, Begini Kronologinya

Berdasarkan informasi dari warga setempat, untuk akses jembatan tersebut terakhir direnovasi ringan pada awal 2022. 

Tetapi tidak bertahan lama, bahkan dalam waktu 1 tahun jembatan tersebut kembali rusak parah. Oleh sebab itu, masyarakat berharap kepada Pemerintah supaya lebih meningkatkan lagi perbaikan jembatan menjadi permanen dan kokoh lagi.  

BACA JUGA:Babak Belur Tertangkap Tangan saat Curi Cabe, Polisi Ungkap Penyebab Warga Main Hakim Sendiri

Ketua RT 15 Padang Serai, Sahabudin menyampaikan, agar jembatan tersebut bisa segera dilakukan perbaikan, karena memang merupakan akses yang selalu dilewati warga.

BACA JUGA:Horee... Blank Spot di Ulu Manna Segera Berakhir, Ini Penjelasannya

"Harapannya untuk segera dilakukan perbaikan, dan kalau bisa dibuat secara permanen karena memang ini akses utama bagi masyarakat di Padang Serai," ujarnya, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Sempat Tertunda Akibat Restu Kemendagri, Mungkinkah Pilkades Lebong Dilaksanakan Tahun Ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: