Api Hanguskan 6 Bedengan dan 1 Rumah, Kerugian Capai Rp200 Juta

Api Hanguskan 6 Bedengan dan 1 Rumah, Kerugian Capai Rp200 Juta

Kepulan asap yang disebabkan oleh kebakaran di RT 42 Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu, Rabu 11 Januari 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Peristiwa Kebakaran kembali terjadi di Kota Bengkulu, kali ini terjadi di Perumahan Alfatindo Jalan Raden Patah Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pukul 09.00 WIB, Rabu 11 Januari 2023. Dimana si jago merah menghabiskan 4 Pintu Bedengan dan 1 rumah milik Sanaruan dan 2 Pintu Bedengan Milik anak dari Sanaruan yakni Sepriyanto.

BACA JUGA:Hasil Pemeriksaan Sekolah, BPK Temukan Kerugian, Ini Jumlah yang Harus Dikembalikan

Api dengan cepat melahap seisi rumah dan bedengan tersebut, sehingga barang-barang berharga seperti perabotan rumah hangus terbakar dan tidak dapat tertolong.

BACA JUGA:Siap-siap Pelatihan Kartu Prakerja Bakal Digelar Offline, Cek Wilayahnya di Sini

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, langsung berusaha membantu proses pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya.

BACA JUGA:Bansos BPNT Rp 600 Ribu Bakal Cair Lagi Bulan Ini, Cek Infonya di Sini

Beberapa kendaraan yang berada di depan bedengan dan rumah tersebut, serta menghubungi PBK Kota Bengkulu.

Setidaknya ada 10 armada Pemadam Kebakaran dan puluhan anggota, yang diterjunkan ke lokasi kebakaran berjibaku untuk melakukan pemadaman api. 

BACA JUGA:Bawaslu Kota Bengkulu Buka Pendaftaran Panwas Kelurahan, Catat Jadwal dan Syaratnya

Barulah sekitar pukul 10.45 WIB petugas berhasil melakukan pemadaman terhadap api tersebut, hingga kondisi bisa dipastikan aman.

Disampaikan Irham Budin Ketua RT 42 Sukarami, pihaknya belum mengetahui pasti dari mana api tersebut berasal, namun yang terpenting dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Akan tetapi kerugian yang diakibatkan mencapai Rp200 juta.

BACA JUGA:Peserta BPJS Bisa Dapat Banyak Bansos, Cek di Sini Daftarnya

"Untungnya pada saat kejadian tidak ada orang di tempat, karena sedang pergi kerja, tapi kerugian bisa diperkirakan sekitar Rp200 juta," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: