Penyebab Kebakaran di Sukarami, Ternyata Berasal dari Rumah Pribadi Pemilik

Penyebab Kebakaran di Sukarami, Ternyata Berasal dari Rumah Pribadi Pemilik

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu saat melakukan pengecekan pasca melakukan pemadaman api, Rabu 11 Januari 2023.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Kebakaran yang terjadi di Jalan Raden Patah Kelurahan Sukarami Kota Bengkulu pada Rabu 11 Januari 2023 sekira pukul 09.00 WIB, yang menghanguskan 6 pintu bedengan dan 1 rumah pribadi, ternyata berasal dari rumah pribadi milik Sanarwan.

Disampaikan oleh Kadis PBK Kota Bengkulu Yuliansyah, bahwa api pertama kali muncul dari rumah pribadi milik Sanarwan dan kemudian merambat dengan cepat ke bedengan yang berada tepat di sebelahnya.

BACA JUGA:Penasaran Apakah Mental Kamu Sehat? Cek di Sini Ciri-ciri hingga 10 Tandanya

"Api berasal dari rumah pribadi milik Sanarwan, dan kemudian merambat ke bedengan yang berada disebelahnya, api dengan cepat membesar juga merambat ke bedengan milik Sepriyanto yang berada di belakang bedengan," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan Kepala Adat Desa Sungai Ipuh I, Ini Penyampaian Ketua DPRD Mukomuko

Beruntung rumah yang ada di belakang, berhasil diselamatkan sehingga tidak ikut terbakar.

"Untuk rumah Sepriyanto, anak dari Sanarwan, yang berada di belakang untungnya tidak terkena dampak kebakaran," sambungnya.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Dilarang Melintas Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung? Ini Penjelasan Lengkapnya

Disamping itu, dikatakan juga bahwa korban sempat meminta petugas PBK untuk menyelamatkan barang berharga miliknya yakni uang sebesar Rp8 Juta yang terletak di atas kasur, namun sayangnya sudah tidak dapat tertolong lagi, akibat api yang telah membakar seisi rumahnya.

BACA JUGA:Ternyata Jenis Kendaraan Ini Dilarang Melintas Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Berikut Penjelasannya

"Semua isi rumah sudah habis terbakar, kami tadi juga sempat berusaha mencari keberadaan uang yang dibilang sama Sanarwan, katanya di atas kasur, cuma terlihat semuanya sudah ludes terbakar," jelasnya.

BACA JUGA:Jangan Terlewat, Intip Deretan Bansos yang Bakal Cair di 2023

Namun hingga saat ini pihak dari PBK masih belum bisa memastikan penyebab api tersebut dapat muncul.

"Kita masih belum mengetahui penyebab api itu muncul, dan dari warga sekitar sendiri juga mengatakan tidak ada yang mendengar suara ledakan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: