61 Orang Calon Anggota PPS Gugur, Ternyata Ini Penyebabnya

61 Orang Calon Anggota PPS Gugur, Ternyata Ini Penyebabnya

Edi Anzori, Komisioner KPU Kabupeten Seluma saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 11 Januari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, sejak 9 Januari sampai 10 Januari 2023, telah melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) disetiap Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Seluma.

Disampaikan Edi Anzori, Komisioner KPU Kabupeten Seluma, bahwa tes dengan menggunakan sistem CAT tersebut, memang dilaksanakan secara bertahap selama 2 hari terakhir ini.

BACA JUGA:Pengantin Baru yang Dibawa Kabur Mantan Kades, Sepakat Berdamai dengan Suami, Tapi?

Dimana lokasi tes tersebut dilakukan di SMAN 1 Seluma, SMKN 1 Seluma, SMAN 7 Seluma, SMPN 27 Seluma, SMAN 8 Seluma, SMPN 8 Seluma, SMKN 2 Seluma, SMKN 5 Seluma, SMAN 5 Seluma dan terakhir SMKN 3 Seluma.

BACA JUGA:BLT BBM Bakal Cair Bulan Ini? Berikut Informasinya

Tes ini diikuti oleh 1.963 peserta, dimana 61 diantaranya tidak hadir dalam pelaksanaan tes CAT tersebut, sehingga secara otomatis dinyatakan gugur.

"Tes secara CAT telah dilaksanakan, namun dari 1.963 yang mendaftar, 61 diantaranya tidak hadir dalam tes tersebut sehingga dinyatakan gugur," sampai Edi Anzori, Komisioner KPU Kabupeten Seluma, Rabu 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Beredar Isu Mutasi di Mukomuko, Ini Penyampaian Kepala BKPSDM

Kemudian, anggota yang telah mengikuti seleksi dengan tes CAT ini, hasilnya akan dikeluarkan pada 15 Januari 2023 mendatang. Kemudian akan dilanjutkan dengan wawancara pada 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Desa Suro Muncar Gelar Musyawarah, Ini Pembahasannya

"Hasilnya masih dilakukan perekapan, dan akan diumumkan pada 15 Januari, yang lulus kemudian akan mengikuti tes wawancara pada 18 Januari 2023," tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa masing-masing Desa/Kelurahan nantinya akan ada sebanyak 3 orang anggota PPS, dan satu diantaranya akan dipilih menjadi ketua.

BACA JUGA:Pasca Liburan Sepeda Motor Butuh Perhatian, Yuk Service di AHASS

Sementara untuk tugasnya, bahwa anggota PPS akan bertugas melakukan pendataan terhadap calon pemilih, dan melakukan persiapan pasca pelaksanaan Pemilu hingga nanti pada penghitungan suara.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: