Kemenhub Subsidi Tarif Penerbangan Dari Enggano-Bandara Fatmawati, Berikut Penjelasannya

Kemenhub Subsidi Tarif Penerbangan Dari Enggano-Bandara Fatmawati, Berikut Penjelasannya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauh sejumlah fasilitas transportasi di Enggano, Sabtu 14 Januari 2023.--(Sumber Foto: Istimewa/BETV)

BACA JUGA:Patut Diacungi Jempol, Pahlawan Sampah dari SMK N 3 SelumaBENGKULU UTARA, BETVNEWS - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa tarif penerbangan ke Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, menggunakan Pesawat Susi Air akan disubsidi oleh Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Soal Kegemaran Membaca, Ini Prestasi Provinsi Bengkulu

“Kami bersama pemerintah daerah berkomitmen untuk terus membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana transportasi di Enggano. Untuk itu, subsidi penerbangan ini masih akan kami berikan bagi siapa saja yang terbang ke pulau terluar ini,” ujar Menhub Budi usai berkumjung dan memantau progres pembangunan sarana transportasi di Pulau Enggano (Sabtu 14 Januari 2023).

BACA JUGA:Masyarakat Minta Pemkab Mukomuko Berikan Pelayanan Ini di Taman Bundaran

Kementerian Perhubungan setiap tahunnya memberikan subsidi penerbangan perintis untuk rute Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu - Enggano Pulang Pergi menggunakan maskapai Susi Air. 

BACA JUGA:Wout Weghorst Gabung MU, Lini Serang Setan Merah Semakin Lengkap

“Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah membangun dengan paradigma Indonesia sentris. Kita ingin Enggano dapat terhubung dengan baik seperti daerah lainnya,” ujar Menhub.

BACA JUGA:Cuma Negara Ini, Ada Penjara Perkawinan Bagi Pasutri Mau Bercerai

Menhub menambahkan Bandara Enggano yang telah selesai dibangun pada 2014 lalu, juga telah dilakukan sejumlah pengembangan seperti: penambahan fasilitas sisi udara maupun sisi darat, akses jalan, peningkatan fasilitas keselamatan dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Cocok untuk Makan Malam, Ini Resep Tumis Tahu Daun Ketumbar

Sementara itu, dengan adanya subsidi, tarif penerbangan rute Bengkulu-Enggano menjadi cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 306.920. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Manchester City

Sedanngkan tarif penerbangan untuk rute Enggano-Bengkulu sebesar Rp 255.320.

BACA JUGA:Bocah 6 Tahun Punya Perut Sixpack, Ternyata Ini Hobinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: