dempo

Ini Tanda Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek di Sini

Ini Tanda Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri, Cek di Sini

Foto merupakan Ilustrasi.--(Sumber Foto: hellosehat.com).

BETVNEWS - Sebelumnya sudah dibahas mengenai sulit mencintai diri sendiri, berikut ini tanda bahwa kamu sudah mencintai diri sendiri.

Kerap kali kita lupa untuk mencintai diri sendiri, karena kita terlalu fokus untuk membahagiakan orang lain sampai lupaa dengan diri sendiri, kamu berhak dalam mencintai terlebih untuk diri sendiri.

Kamu wajib mencintai dirimu sendiri. Cara mencintai diri sendiri tidak begitu sulit, sangat sederhana sekali. 

Misalnya dengan memaafkan diri sendiri, bersyukur atas apa yang sudah ada dan dimiliki, memiliki waktu me time sebagai tempat menghibur dan merefleksikan diri, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Gunung Poso

Ini tanda bahwa kamu sudah mencintai diri sendiri dilansir dari akun Instagram muhammad_firdaus857:

1. Memaafkan diri sendiri dan orang lain

Kesalahan yang ada di masa lalu tidak mudah untuk dimaafkan, tidak hanya diri sendiri, tapi juga untuk orang lain. Meskipun tidak mudah, kamu harus mencoba untuk memaafkan dirimu dan orang lain dengan perlahan.

BACA JUGA:Berikut Daftar Pinjol Legal Diawasi OJK, Terjamin Aman!

Dengan begitu, beban pikiran yang tadinya kamu pikul tersebut dapat terlepas selain dengan niatan ikhlas untuk memaafkannya. Kejadian yang ada di masa lalu, jadikan sebagai pelajaran hidup bukan sesuatu yang perlu diratapi. Sebab, tanpa semua itu kamu tidak akan pernah mempelajari makna yang ada dibalik kejadian tersebut.

Berterima kasihlah kepada mereka terutama pada dirimu sendiri.

BACA JUGA:Tanda-tanda Bahwa Kamu Butuh Menjadi Diri Sendiri, Cek di Sini

2. Bersyukur atas semua yang dimiliki saat ini

Bersyukurlah sebab saat ini kamu memiliki pertemanan yang baik, masih ada orang yang mau peduli, tentu orang terdekat dan menyayangimu pun ikut membantu memberikan supportnya. Kemudian, kamu punya Tuhan yang selalu ada bersamamu di mana dan kapan pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: