1.639 Orang Serbu KPU, Begini Penjelasannya

1.639 Orang Serbu KPU, Begini Penjelasannya

Calon anggota PPS dari beberapa Kecamatan, yang tengah mengantre untuk mengikuti tes wawancara, Rabu 18 Januari 2023.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 1.639 orang menyerbu Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, Rabu 18 Januari 2023. Kedatangan mereka ini ternyata untuk mengikuti tes wawancara, seleksi calon anggota PPS Seluma.

Dalam jadwalnya, untuk tes wawancara ini akan dilaksanakan secara bertahap, dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

BACA JUGA:Pelaku Begal Ambulans Covid-19 Diringkus, Ternyata Buron Sejak Juli 2021

Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Efendi mengatakan, kegiatan ini yang mana langsung di laksanakan di Sekretariat KPU Kabupaten Seluma.

Sebanyak 1.639 calon anggota PPS yang lulus tes CAT, kemudian akan mengikuti tes wawancara sejak 18 Januari hingga 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Pendaftaran Petugas Haji 2023 Diperpanjang, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

Untuk hari pertama ini, akan diikuti oleh 5 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Air Periukan, Kecamatan Lubuk Sandi, Kecamatan Seluma Barat dan Kecamatan Seluma.

BACA JUGA:Dapat Restu Kemendagri, Ini Jadwal Pilkades 2023

"Tes wawancara memang dipusatkan di Sekretariat KPU Kabupaten Seluma, dan akan dilaksanakan secara bertahap," ungkap Sarjan Effendi.

BACA JUGA:Berada di Kawasan TWA, Ini Harapan Pedagang Pasar Jenggalu

Dari jumlah tersebut, nantinya akan diambil sebanyak 606 anggota PPS, masing-masing 3 orang untuk Kelurahan/Desa, yang kemudian akan diumumkan pada 24 Januari mendatang.

"Untuk hasil tes ini, akan diumumkan pada 23 Januari, selanjutnya pelantikan pada 24 Januari 2023, di kantor KPU Seluma," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: