Blanko Tersedia, Pelayanan Dukcapil di Sini Kembali Dibuka

Blanko Tersedia, Pelayanan Dukcapil di Sini Kembali Dibuka

Epin Masyuardi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mukomuko, saat ditemui Reporter, Rabu 18 Januari 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Setelah sempat menutup pelayanan untuk pencetakan E-KTP sejak beberapa hari yang lalu hari, Rabu 18 Januari 2023 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mukomuko memastikan bahwa pelayanan untuk pencetakan E-KTP.

BACA JUGA:Ini Resep Kue Bawang Renyah, Simple, dan Enak Bisa Dibuat di Rumah

Kembali dibukanya pelayanan pencetakan E-KTP ini, karena Dinas Dukcapil sudah mendapatkan tambahan blanko E-KTP. Untuk sementara sebanyak 2.000 keping blanko, selanjutnya blanko tersebut juga sudah didistribusikan ke pihak Dinas.

BACA JUGA:Resep Tahu Isi Udang, Cocok untuk Camilan Saat Hujan

Disampaikan Epin Masyuardi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya saat ini masih berusaha untuk mendatangkan stok blanko E-KTP sebanyak 30.000 keping, yang nantinya akan diperuntukkan untuk stok selama 1 tahun ke depan.

BACA JUGA:Stok Blanko E-KTP di Kabupaten Ini Masih Aman, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir

"Untuk sementara kita sudah mendapatkan tambahan sebanyak 2.000 keping, dan ini sifatnya hanya untuk sementara dan usulan kita sebanyak 30.000 keping selama 1 tahun sejauh ini masih proses di Dirjen Dukcapil," jelas Kadis.

BACA JUGA:Festival Vokasi Satu Hati Kembali Bergulir, Diikuti Pelajar dan Guru dari 711 SMK Seluruh Indonesia

Selanjutnya, juga disampaikan kepada masyarakat yang akan melakukan pencatatan E-KTP, dipersilakan mulai hari ini untuk datang ke Dinas karena pelayanan sudah kembali normal.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: