Deklarasi Kamtibmas, Ini Upaya Dilakukan Polda Bengkulu

Deklarasi Kamtibmas, Ini Upaya Dilakukan Polda Bengkulu

Giat Deklarasi Kamtibmas di Yayasan Generasi Al-Kahfi Kota Bengkulu, Rabu 18 Januari 2023.--(Sumber Foto: Tim/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam upaya meningkatkan terciptanya kondusifitas serta kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas, Polda Bengkulu menggelar silaturahmi kepada yayasan generasi Al-Kahfi Kota Bengkulu, Rabu 18 Januari 2023 kemarin.

Dalam kegiatan ini, hadir Subdit Intelkam Polda Bengkulu, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua Ormas Keagamaan, dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Kasus Narkoba ke Kejari, Ini Jumlah Barang Buktinya

Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan deklarasi Kamtibmas yang diikuti oleh tamu undangan, beserta dengan seluruh santri yayasan generasi Al-Kahfi yang dipimpin Ade Herman Surya Direja selaku pimpinan yayasan.

Perwakilan dari Polda Bengkulu yang dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Kamtibmas di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Kasus Prostitusi Anak Bawah Umur, 3 Pria Ini Diringkus

Serta untuk melakukan antisipasi, terhadap paham radikalisme dan terorisme di wilayah Hukum Polda Bengkulu, dengan mengoptimalkan peran ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta peran fungsi Masjid dan pondok pesantren, sebagai media penyampaian dakwah, pusat kegiatan keagamaan dan peradaban umat. 

BACA JUGA:Waspada! 150 Orang Terinfeksi Virus HIV Aids, Ini Penjelasannya

"Dalam kegiatan ini, kita berharap bahwa peran para ulama dan tokoh masyarakat maupun Pondok Pesantren, dapat memberikan kontribusi dalam rangka mencegah radikalisme dan terorisme," sampainya.

BACA JUGA:Bingung Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang? Ini Penyebab hingga Caranya

Sementara itu, Ketua Yayasan generasi Al-Kahfi, Ade Herman Surya Direja dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan yang seperti ini, pihak pesantren dan para ulama dan umaro tentu akan memberikan dukungan.

BACA JUGA:5 Manfaat Donor Darah yang Wajib Kamu Tahu, Cek di Sini!

Terlebih pastinya juga akan ikut serta dan berperan aktif, bahu-membahu dalam menciptakan kondisi kehidupan sosial masyarakat tertib aman, dan nyaman agar terciptanya keadaan yang konduksif di provinsi Bengkulu.

"Kami tentu memberikan dukungan sepenuhnya kepada Polda Bengkulu, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan di tengah masyarakat," sampainya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: