Meski PPKM Dicabut, RSUD Bengkulu Tengah Masih Siapkan Ruang Isolasi Covid 19

Meski PPKM Dicabut, RSUD Bengkulu Tengah Masih Siapkan Ruang Isolasi Covid 19

Kondisi RSUD Bengkulu Tengah, foto diambil pada Jum'at 20 Januari 2023.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Meskipun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dicabut oleh Pemerintah, namun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu Tengah, saat ini masih menyiagakan ruang isolasi pasien Covid 19.

Masih disiagakan ruang isolasi tersebut, lantaran pada November 2022 yang lalu masih ditemukan warga yang teridentifikasi Covid 19, sehingga keberadaan ruang tersebut dirasa masih sangat diperlukan.

BACA JUGA:Oknum Wartawan Mengaku, Uang Hasil Pemerasan Kades Untuk Bayar Cicilan Ini

Direktur Utama RSUD Bengkulu Tengah, Heri Kurniawan menjelaskan, bahwa sampai sejauh ini ruang tersebut masih tetap disiagakan, dan belum ada rencana untuk dialihkan.

BACA JUGA:Longsor, Jalan Provinsi di Kecamatan Seberang Musi Kepahiang Terancam Putus, Pemprov Diminta Gerak Cepat

"Saat ini untuk wilayah Bengkulu Tengah masuk dalam zona hijau, meskipun satu bulan lalu ada satu Kecamatan yang dinyatakan zona kuning, namun untuk pasien dilakukan rawat jalan," ungkap Heri Kurniawan, Jum'at 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Kejar Target PAD Parkir, Dishub di Kabupaten Ini Gandeng Desa

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, juga masih menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Terutama saat menjalani perawatan ataupun melakukan kunjungan di RSUD Bengkulu Tengah.

"Pelayanan terhadap masyarakat masih menerapkan protokol kesehatan, serta pasien wajib mentaati protokol kesehatan," tambahnya.

BACA JUGA:Beredar Kabar, 1 Tahanan Rutan Malabero Kabur

Sejauh ini memang kasus Covid 19 memang sudah mulai meredup, namun demikian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah meminta agar masyarakat tetap mentaati peraturan protokol kesehatan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: