Sejak Beroperasi, 65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Selengkapnya Disini

Sejak Beroperasi, 65.178 Kendaraan Lintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Selengkapnya Disini

PT Hutama Karya mencatat sebanyak 65.178 kendaraan melintas di Tol Bengkulu - Taba Penanjung periode 23 Desember 2022 - 23 Januari 2023.--(Sumber Foto: Hutama Karya/BETV)

BETVNEWS - Sejak dioperasikan akhir tahun lalu, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat sebanyak 65.178 kendaraan melintas di Tol Bengkulu - Taba Penanjung periode 23 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, mengatakan bahwa tol Bengkulu-Taba Penanjung mendapatkan antuisiasme pengguna jalan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Ternyata Jenis Kendaraan Ini Dilarang Melintas Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Berikut Penjelasannya

Walaupun sempat mengalami penurunan trafik pada hari pertama bertarif, 12 Januari 2023. Namun hingga sekarang, trafik lalu lintas kendaraan yang melintas kembali normal pada hari berikutnya.

BACA JUGA:Pembangunan Lanjutan Ruas Tol Bengkulu Masuk Tahap 4 JTTS, Lantas Kapan?

“Lonjakan trafik di Tol Bengtaba terjadi pada tanggal 1 Januari 2023 dimana sebanyak 5.170 kendaraan melintas di GT Bengkulu yang diperkirakan dipengaruhi oleh Arus Mudik Nataru,” tutur Koentjoro dalam keterangan press rilis (Kamis 26 Januari 2023).

BACA JUGA:Moge Dilarang Masuk Tol, Ini Sanksi Hukumnya

Selama beroperasi dan kemudian ditetapkan tarif, Hutama Karya menilai pengoperasian berjalan dengan lancar dari sisi pelayanan kepada pengguna jalan.

“Ruas tol ini telah memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), kami juga pastikan bahwa berbagai fasilitas pendukung telah disiapkan dengan baik untuk mendukung kenyamanan,” imbuhnya.

Di Tol Bengkulu-Taba Penanjung telah dilengkapi dengan 101 personil siaga, 12 armada siaga, 30 CCTV, 2 (dua) VMS , 1 (satu) lokasi top-up tunai dan 4 (empat) unit mobile reader. 

BACA JUGA:SE Gubernur: Usulan Dana Hibah 2024 Dilakukan Berbasis Elektronik, Catat Mekanismenya Disini

BACA JUGA:Menteri BUMN Pastikan Pengerjaan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dilanjutkan

Sejumlah kegiatan pun dilakukan selama pengorperasiaan diantaranya,  operasi simpatik, bagi-bagi souvenir ke pengguna jalan, membagikan flyer edukasi berkendara di jalan tol dan melakukan penanaman 270 pohon di sepanjang ruas tol.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Dilarang Melintas Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung? Ini Penjelasan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: