Meteran PDAM Masjid Al Hidayah Digasak Maling

Meteran PDAM Masjid Al Hidayah Digasak Maling

Masjid Al Hidayah Kelurahan Lingkar Timur, yang menjadi sasaran pencurian Meteran PDAM, Kamis 26 Januari 2023.--(Sumber Foto: Adi/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Pelaku pencurian saat ini semakin merajalela, tidak hanya rumah warga atau toko-toko saja yang menjadi sasaran pencurian, namun saat ini juga menyasar Masjid.

Adalah Masjid Al Hidayah di Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu, yang menjadi sasaran pelaku pencurian, dengan menggasak meteran PDAM milik masjid tersebut.

BACA JUGA:KPU Provinsi-Kejati Bengkulu Teken Perjanjian Kerja Sama, Begini Isi Kesepakatannya

Hal ini dibenarkan Safran Jumaidi, Ketua RT 08 Kelurahan Lingkar Timur, bahwa sebelum hilangnya meteran PDAM tersebut, memang terlihat ada seseorang yang mondar-mandir di dekat Masjid.

Namun pihaknya tidak curiga, lantaran masjid memang terbuka selama 24 jam untuk masyarakat yang akan melakukan ibadah.

BACA JUGA:Ajak Bersinergi, Kapolres AKBP Arief Eko Prasetyo Kunjungi Sekretariat PWI Seluma

Kejadian tersebut baru diketahui, ketika warga yang akan menunaikan ibadah Salat akan mengambil wudhu, saat akan melaksanakan salat akan tetapi kran air yang ada di Masjid tidak mengalir.

BACA JUGA:Dinas Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Bentuk Redkar, Apa Tujuannya? Penjelasannya Disini

"Saat kejadian memang terdapat salah satu pria yang diduga pelaku pencurian, mondar-mandir di seputaran Masjid, namun kejadian baru diketahui saat warga hendak mengambil wudhu lantaran air kran di Masjid mati," ungkapnya.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Kepolisian, dan pihak PDAM Kota Bengkulu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: