Polres Mukomuko Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42

Polres  Mukomuko Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42

Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni, menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-42 di Mapolres Mukomuko, Senin 30 Januari 2023.--(Sumber Foto: Jemiand/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto diwakili Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni, menjadi  Inspektur Upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-42 di Mapolres Mukomuko, Senin 30 Januari 2023.

BACA JUGA:7 Kunci Kebahagiaan dalam Hidup Menurut Ali bin Abi Thalib yang Perlu Kamu Ketahui, Cek di Sini!

Upacara diikuti anggota Satpam dari berbagai instansi. Hadiri juga Wakil Bupati Mukomuko Wasri, TNI/POLRI, Dishub, Senkom, Kepala pengelola BUJP, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, Kadis Polppdamkar, dan kepala OPD lainnya dilingkungan Pemda Mukomuko.

BACA JUGA:Bebas 16T

Dalam Amanatnya Kapolres Mukomuko AKBP NUSWANTO,  melalui Wakapolres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni,  menyampaikan amanat dari Bapak Kapolri Jendral, Drs. Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA:Kasus Penyakit Mulut dan Kuku di Bengkulu Nihil

Kehadiran Satpam sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat (1) huruf c UU No. 2 tahun 2002 tentang Polri yang berbunyi “Pengemban fungsi kepolisian adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa”.

BACA JUGA:KPU RI Umumkan Timsel Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu 2023-2028

Sebagai bentuk pemuliaan profesi Satpam, Polri telah mengeluarkan Perpol No. 1 Tahun 2023 tentang perubahan Perpol No. 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang menjadi landasan hukum profesi Satpam.

BACA JUGA:Akibat Patah Hati, Pelaku Ini Konsumsi Ganja dan Sabu

Ditambahkannya dHUT Satpam yang Ke-42 tahun ini mengusung  tema “Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli Untuk Semua". Harapannya dengan profesi satpam dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kehormatan selaku anggota satuan pengamanan. Miliki sikap kejujuran dan karakter yang kuat, serta tingkatkan profesionalisme yang mampu memprediksi adanya kemungkinan gangguan yang akan muncul di lingkungan kerjanya serta mampu mencari akar masalah dan mampu mencari solusinya.

BACA JUGA:Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

"Selamat Ulang Tahun ke-42 kepada seluruh personel Satpam dimanapun berada. Semoga semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam pemeliharaan kamtibmas," ujar Wakapolres Mukomuko (Senin 23 Januari 2023).

BACA JUGA:Gunakan Metode Kakeibo, Begini Tips Menabung ala Orang Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: