Penting! Membangun Kedekatan dengan Anak, Orang Tua Perlu Tahu Hal Ini

Penting! Membangun Kedekatan dengan Anak, Orang Tua Perlu Tahu Hal Ini

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pexels/Jep Gambardella)

BETVNEWS - Hubungan yang baik dimulai dari membangun kedekatan dengan anak, sebagai orang tua perlu memahami dan mengetahui hal ini.

Orang tua atau anak pasti saling ingin dekat satu sama lain. Apalagi anak-anak yang umurnya masih sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang. 

BACA JUGA:Resep Cumi Ungkep Bawang Putih, Gurih Mantap Cocok untuk Menu Makan Malam

Orang tua adalah dasar untuk membantu membangun kedekatan pada anak. Disaat anak banyak mengahabiskan waktu untuk bermain dan berintraksi dengan oarng tua.

Keterampilan anak dalam keseharian seperti berbicara, intraksi, berfikir kritis, bergerak, memecahkan masalah, bersosialisasi, membentuk jati diri dan lain sebagainya, didapat dari hasil meniru dan mempelajari orang tuanya.

BACA JUGA:Jenguk Rahiman Dani, Gubernur: Tetap Tenang, Percayakan Pengungkapan Kasus ke Polisi

Disaat anak sedang sedih atau menangis, ia langsung mencari orang tuanya. 

Disaat tertekan atau cemas, ia langsung bercerita pada orang tuahnya, tindakan ini adalah untuk menunjukkan sebuah kedekatan antara anak dan orang tua.

BACA JUGA:Melawan Petugas, Bandit Residivis Curanmor Dihadiahi Timah Panas

Memasuki masa remaja, amak-anak lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah, entah itu sekolah atau bermain bersama teman-temannya. 

Hal ini akan membuat orang tua dan anak memiliki waktu yang singkat untuk berinteraksi dan berkomunikasi, apalagi jika orang tuanya lebih sibuk untuk bekerja. 

BACA JUGA:5 Tips Cari Modal Usaha untuk Bisnis di Bulan Ramadhan

Sangat wajar jika anak dimasa remajanya, lebih banyak waktu di luar rumah untuk mengeksplorasi dan menjalin hubungan bersama teman-temannya dan orang lain di luar dari keluarga. 

Namun, hubungan kuat antara orang tua dan anak masih sangat dibutuhkan, agar anak merasa lebih aman dan terjamin saat ia menghadapi suatu masalah atau tantangan dikemudian hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: