Pedagang Sambut Baik Wacana Penataan Taman Remaja

Pedagang Sambut Baik Wacana Penataan Taman Remaja

Kondisi pedagang di auning yang saat ini tersedia di kawasan Taman Remaja Kota Bengkulu, Senin 6 Februari 2023.--(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Sehubungan dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang berencana akan melakukan penataan Taman Remaja Kota Bengkulu, para pedagang di kawasan ini menyambut baik wacana tersebut.

Melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, nantinya para pedagang di kawasan tersebut, diminta untuk menempati auning yang telah dibangun, agar kawasan tersebut lebih tertata.

BACA JUGA:Resep dan Tips Memasak Kwetiau Goreng Udang, Gurih dan Lezat

Widya Ningsi, salah satu pedagang mengaku mendukung wacana penataan ini. Namun ia turut berharap agar ada penambahan auning untuk para pedagang yang saat ini masih berjualan dipinggir jalan.

Tidak hanya itu, jika nanti ada penataan, dirinya pun berharap agar lingkungan sekitar turut diperhatikan, terutama perihal sampah.

BACA JUGA:4 Pejabat Dihadirkan Dalam Persidangan Pungli Mantan Kadis Dikbud BU

“Yang pasti setuju dengan wacana penataan untuk pedagang. Tapi, perlu juga diperhatikan masalah kawasan dan sampah di taman remaja ini. Terus kalau bisa nantinya ada penambahan auning untuk para pedagang yang saat ini berjualan di pinggir jalan," ungkap Widya, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA:Mudah Dibuat, Ini Resep Bakwan Jagung yang renyah

Hal senada diungkapkan Ema, yang juga merupakan pedagang di Kawasan tersebut, dirinya menekankan dalam penataan nantinya tidak hanya pedagang yang diperhatikan, namun lingkungan tempat pedagang berjualan hendaknya turut diperhatikan.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Digeruduk Massa, Protes Seleksi PKD

“Mengingat kondisi Taman Remaja saat ini yang semakin memprihatinkan, dan sampah kadang berserakan, tentu itu turut di perhatikan untuk kenyamanan pedagang dan pengunjung," tutur Ema.

Diketahui, sejauh ini rencana pembangunan ulang wisata Taman Remaja masih dikaji oleh tim dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan ditargetkan akan terealisasi pada tahun ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: