Konsumsi Jahe Secara Rutin, Intip Manfaatnya di Sini!

Konsumsi Jahe Secara Rutin, Intip Manfaatnya di Sini!

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bumbu dapur satu ini adalah bumbu yang sangat familiar dan sering digunakan untuk berbagai macam masakan. Selain dijadikan sebagai bumbu, jahe juga digunakan sebagai tanaman herbal yang banyak khasiatnya bagi tubuh. 

Salah satu manfaat dari jahe adalah sebagai minuman untuk penghangat tubuh di cuaca dingin, apalagi di tempat dataran tinggi.

BACA JUGA:Terkena Biduran dari Berbagai Faktor, Berikut Cara Mengatasinya!

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang paling sehat di dunia, karenanya sekarang sudah banyak dijual jahe dalam bentuk kemasan yang praktis dan gampang penggunaannya. 

Sebab banyak orang menginginkan dan mengonsumsi tanaman herbal satu ini. Untuk mengatahui manfaat apa saja yang didapat jika mengonsumsi jahe dengan rutin, simak penjelasan berikut. Dilansir dari laman Halodoc.com.

BACA JUGA:Syarat hingga Wajib Haji yang Perlu Diketahui oleh Calon Jemaah

1. Dapat meredakan nyeri haid

Wanita yang sering mengalami nyeri perut saat haid, mungkin pernah atau sering disarankan untuk mengkonsumsi minuman yang terbuat dari jahe. 

Bahkan sebagian wanita menjadikan jahe sebagai obat nomor satu sebagai pereda nyeri haid. Karena sudah ada beberapa penelitian yang membuktikan jika jahe dikonsumsi saat nyeri perut yang diakibatkan sedang menstruasi dapat mengurangi rasa nyeri tersebut.

BACA JUGA:Angka Stunting di Provinsi Bengkulu Turun 2,3 Persen

Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum setidaknya 4 gelas. Minum air jahe ini disaat awal haid, hari pertama atau kedua. Setelah mengonsumsi cairan jahe tersebut dapat memberi efek menenangkan nyeri pada perut.

BACA JUGA:Ada Oknum Catut Identitas Kasi Intel Kejari Seluma

2. Dapat memperkuat sistem imun

Jika ingin imun kamu tetap terjaga, caranya cukup sederhana dengan mengonsumsi jahe dengan rutin. selain mengandung vitamin C, jahe juga mengandung magnesium. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: