Ibu Tunggal di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Ibu Tunggal di Kepahiang Terima Bantuan Bedah Rumah

Yusifa, Ibu Tunggal di Kepahiang menerima bantuan bedah rumah dari Baznas.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid, melaksanakan peresmian dan serah terima kunci bedah rumah kepada Yusifa (51) warga Sidodadi Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Rabu 2 Februari 2023. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Raih Predikat Zona Hijau Pelayanan Publik

 

Yusifa merupakan salah satu penerima manfaat bedah rumah dalam program Baznas Kabupaten Kepahiang. Ia menjadi tulang punggung keluarga sejak sang suami meninggal dunia dikarenakan sakit, 8 tahun lalu. 

BACA JUGA:Modus Ajak Kencan Lewat MiChat, Pelaku Gasak Harta Korban

 

Selain itu dengan pekerjaannya yang hanya sebagai buruh upah catering dan buruh upah kebun tak mampu untuk membangun rumah.


BACA JUGA:Makan Malam dengan Tumis Ikan Patin Pedas yang Menggugah Selera, Simak Resepnya di Sini!


Ia pun harus menghidupi kedua anaknya dan tinggal di rumah papan dengan hanya ada 1 tempat tidur, dapur dan kamar mandi di luar.

 

Ketua Baznas Kepahiang Rusmedi, menyampaikan bahwa rumah Yusifa merupakan rumah ke-9 yang di lakukan bedah rumah berasal dari dana UPZ-UPZ yang tersebar diseluruh kabupaten Kepahiang tahun 2022.

 

BACA JUGA:3 Ide Olahan Berbahan Telur yang Lezat dan Mudah Dibuat

 

“Untuk tahun 2023 kita masih menunggu pengumpulan dana dari UPZ-UPZ yang tersebar diseluruh Kabupaten Kepahiang. Namun, usulan yang masuk ke Baznas sudah ada 12 rutilahu yang ingin dibedah” ungkapnya (Rabu 22 Februari 2023).


BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Minyak Curah Langka di Pasaran


Rusmedi melaporkan selain program bedah rumah, Baznas Kabupaten Kepahiang juga telah melaksanakan program Kepahiang sehat dan bantuan usaha mikro.

 

“Program Kepahiang sehat merupakan program Baznas untuk para kaum duafa yang kesulitan dalam biaya pengobatan. Oleh karena itulah Baznas hadir untuk mereka. Bantuan dari Baznas dalam bentuk uang dan sarana kesehatan lainnya seperti kursi roda dan lain-lain,” tambahnya.

 

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Ajukan Dana Hibah Pemilu 2024, Nilainya Capai Rp40 Miliar

 

Sementara itu, Bupati Kepahiang dalam arahannya akan mendorong unit pengumpul zakat (UPZ) yang ada di dinas, badan atau kantor agar segera mengumpulkan zakat dari ASN selanjutnya diserahkan ke Baznas Kabupaten Kepahiang.

 

Tujuannya untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan melalui program-program Baznas.

 

BACA JUGA:KPU dan Bawaslu Ajukan Dana Hibah Pemilu 2024, Nilainya Capai Rp40 Miliar

 

“Jika seluruh ASN menyerahkan zakat penghasilannya ke Baznas akan banyak lagi masyarakat yang bisa kita bantu dari program-program Baznas. Ada banyak rutilahu yang kita bedah, ada banyak usaha mikro yang kita berikan bantuan modal usaha, dan ada banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan kesehatan dari Baznas,” tutup Bupati.

 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: