Inilah Cara Pengolahan Daun Sirsak yang Baik bagi Kesehatan

Inilah Cara Pengolahan Daun Sirsak yang Baik bagi Kesehatan

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Halodoc.com)

BETVNEWS - Ada cara dalam pengolahan daun sirsak yang dapat kamu konsumsi lagi menyehatkan.

Buah sirsak memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya pada bagian daun yang sering tak diketahui banyak orang.

BACA JUGA:5 Manfaat Manggis untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Risiko Kanker!

Dilansir dari laman sahabatnestle.co.id, memang saat ini, sudah banyak ramuan dan juga obat herbal yang memakai daun sirsak, sebab manfaat daun sirsak itu sangat luar biasa bagi kesehatan, terutama untuk obat anti kanker.

Ramuan dan juga obat herbal ini banyak dijual di pasaran dari beragam kemasan serta harga yang bervariatif. Namun tidak ada salahnya bila kamu mengolah daun sirsak menjadi obat alami secara mandiri.

BACA JUGA:Berikut 4 Makanan yang Banyak Mengandung Kolesterol Baik, Cek di Sini!

Hal ini dilakukan agar kamu dapat menghindari zat kimia saat pembuatan masal ramuan dan obat herbal dari daun sirsak tersebut.

Cara mengolah pun tidaklah sulit, kamu perlu memperhatikan pemilihan pengolahan daun sirsak. Sebaiknya pilih daun sirsak yang tidak terlalu muda dan juga belum tua sebagai manfaat yang lebih optimal.

BACA JUGA:Soal Dugaan Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Kemenkeu, Begini Reaksi Sri Mulyani

Daun yang telalu muda, kandungan pada senyawa acetogeninnya belum terbentuk, sementara daun yang tua kandungan acetogenin sudah ada yang rusak, sehingga kandungannya juga rendah.

Berikut adalah cara pengolahan daun sirsak menjadi obat alami yang dapat dipraktikkan langsung di rumah. Hanya saja, ada baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, supaya menghindari terjadinya efek samping tidak diinginkan.

BACA JUGA:Soal Dugaan Kasus Penganiayaan oleh Anak Pejabat Kemenkeu, Begini Reaksi Sri Mulyani

1. Direbus

Dalam pengolahan daun sirsak dengan direbus, dapat siapkan 10-15 lembar daun sirsak. Lalu cuci bersih terlebih dahulu menggunakan air mengalir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: